Translate

Iklan

Iklan

Peringati Hari Donor Sedunia, PMI Berharap Relawan Pendonor Lebih Aktif

6/14/22, 20:22 WIB Last Updated 2022-06-14T13:22:47Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki era transisi dari pandemi ke endemi. Palang Merah Indonesia (PMI) Jember mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas peran besar masyarakat jadi relawan pendonor berkelanjutan.

PMI berharap para relawan pendonor lebih aktif donor darah sukarela. Pasalnya, para relawan pendonor yang aktif tiap dua bulan sekali untuk donor jumlahnya masih belum banyak. Lebih banyak relawan pendonor yang sifatnya parsial yaitu pendonor darah yang tidak rutin untuk donor darah.

Mereka rata-rata jeda waktu donor lebih tiga bulan sekali.  Untuk itu, peringatan Hari Donor Darah Sedunia mengangkat tema “Donating blood is an act of solidarity, join the effort and save lives” atau “Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa”.

“Melalui semangat solidaritas dan kebersamaan ini kami ingin para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan sekaligus nilai-nilai kepalangmerahan untuk terus membantu sesama tanpa membedakan suku, bangsa, agam, dan ras,” tutur ketua pMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH membacakan rilis dari PMI pusat. 

Untuk itu,  PMI membuat sebuah kampanye untuk saling memberikan dukungan antar sesama. Bertemakan “Solidaritas Donor Darah” dan “Gabung Selamatkan Nyawa”, di Hari Donor Darah Sedunia (Wolrd Blood Donor Day), pada 14 Juni 2022 ini.

Wolrd Blood Donor Day  diperingati dengan berbagai kegiatan melalui pemanfaatan media sosial sebagai saluran publikasi. Guna meraih jangkauan seluas-luasnya, diharapkan seluruh PMI Prov/ kab/ kota dari berbagai elemen baik pengurus hingga relawan turut serta dalam kampanye ini.

Tak lupa pula, kampanye ini akan dipublikasikan serentak pada 14 Juni 2022 melalui perangkat publikasi internal yang dimiliki PMI Prov/kab/kota. Kegiatan yang akan dilakukan antara lain, Feed Instagram yaitu kampanye yang diusung oleh World Health Organization melalui World Blood Donor Day secara global. Di mana kita diminta untuk mengunggah postingan berisi ucapan  janji “Saya akan donor darah” agar pembaca/viewers tergerak hatinya agar mendonorkan darahnya untuk menolong sesama,” imbuhnya. 

Kemudian melalui Facebook.  Secara bersama-sama serentak menggunakan Cover HDDS 2022 di Facebook masing-masing mulai tanggal 14 Juni 2022.”Termasuk melalui Twibbon,” imbuhnya.

Twibbon adalah template frame foto yang dapat digunakan mengganti profile picture di media sosial dan feed untuk media sosial sesuai dengan tema HDDS 2022. Serta posting sebagai status di media sosial dengan menyertakan hastag #SolidaritasDonorDarah #GabungSelamatkanNyawa #HDDS2022  #Ayodonordarah #Worldblooddonorday. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Donor Sedunia, PMI Berharap Relawan Pendonor Lebih Aktif

Terkini

Close x