Translate

Iklan

Iklan

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Jember Bersinergi dengan Kodim Gelar Donor Darah

6/07/22, 19:56 WIB Last Updated 2022-06-07T12:56:57Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Polres Jember bersama Kodim 0824 Selasa (07/06/2022) menggelar donor darah di Kantor PMI Jember.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas menyambut peringatan Polri setiap tahunnya. Kegiatan donor darah juga memiliki dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

Disamping diikuti anggota TNI – Polri, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH bersama Dandim 0824 Letkol Inf Batara C Pangaribuan juga tampak dalam kegiatan kasi sosial tersebut, bahkan turut serta dalam mendonorkan darah, selain itu turut serta pula para PJU Polres Jember.

"Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri, mereka pantas disebut pahlawan kemanusiaan, karena setetes darah mampu menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan darah," kata Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan,S.E.

Letkol Inf Batara C Pangaribuan berharap kegiatan yang baik seperti ini dapat terus dilakukan secara bersama-sama untuk membantu meringankan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI.

Hal senada disampaikan Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo  menurutnya, selian bertujuan menambah Stok Darah di PMI Jember, dimana saat ini masih sangat dibutuhkan masyarakat, lantaran persediaan darah di PMI menurun.

Disamping itu untuk menambah kebugaran tubuh bagi anggota. "Dalam rangka HuT Bhayangkara ke 76 ini kami melakukan kegiatan sosial donor darah yang merupakan salah satu wujud kepedulian dan pengabdian Polres Jember terhadap masyarakat" tuturnya. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT Bhayangkara, Polres Jember Bersinergi dengan Kodim Gelar Donor Darah

Terkini

Close x