Translate

Iklan

Iklan

Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jatim Ternyata Tidak Dianggarkan di APBD Jember

7/16/22, 15:42 WIB Last Updated 2022-07-16T08:49:29Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para atlet Jember, peraih mendali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim, belum terima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Bonus yang pernah dijanjikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, sebelum pembukaan Porprov itu tidak bisa direalisasikan, lantaran anggaran tersebut tidak tercover dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Diketahui, Jember masuk peringkat 9, meraih 20 medali emas, 17 perak dan 45 perunggu."Hanya acara porprov dan pembinaan atlet, sedang bonus atlet tidak masuk APBD, tapi bisa dianggarkan di PAK," kata  Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember Edi Cahyo Purnomo.

Menurutnya, jika Pemkab Jember hendak memberikan bonus bagi para atlet peraih mendali ini dengan formula lain, dan tidak bersumber APBD itu sangat diperbolehkan. Sebab lanjut dia, itu adalah komitmen Bupati Hendy terhadap para atlet.

"Semisal dari uang pribadi Bupati itu sendiri, atau dari para sponsor shif, ya, monggo. Silahkan, karena itu merupakan bagian dari komitmen dan janji Bupati itu sendiri kepada para atlet berprestasi," jelas legislator dari Partai Berlambang Banteng moncong putih yang akrab disapa Cak Ipung ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdiyanto membenarkan anggaran itu tidak masuk APBD, sehingga bonus, akan dicairkan setelah Perubahan APBD tahun 2022 disahkan. "PAK bisa kelar bulan Juli ini, bisa di dok, Isya-Alloh segera kita cairkan," janjinya.

Data nama-nama atlet berprestasi, sudah dikirim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). "Sesuai Janji Pak Bupati, peraih emas itu akan diberi bonus Rp 25 juta, Perak Rp 15 juta, dan untuk perunggu adalah Rp 5 juta, kita sudah reng-reng semua kemarin mas," jelasnya.

 Dilansir web Jemberkab, Guna memberi semangat dan kejar target juara umum, usai lepas atlet, kamis (16 Juni 2022) lalu. Bupati Hendy akan beri bonus fantastis atlet berprestasi. Target itu penting untuk dicapai, terlebih Jember merupakan salah satu tuan rumah perhelatan olahraga ini. (naw/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jatim Ternyata Tidak Dianggarkan di APBD Jember

Terkini

Close x