Translate

Iklan

Iklan

Disaat Kasih Reward Belasan Mitra, PMI Jember Terima Hibah Mobil dari Bank Indonesia

2/15/23, 18:31 WIB Last Updated 2023-02-15T11:31:25Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Disaat kasih penghargaan belasan mitra yang selama ini merintis kegiatan donor darah. PMI Jember Malah Terima Hibah Mobil dari Bank Indonesia (BI).

Penghargaan diberikan oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto selaku pelindung PMI Jember di Aula Perwakilan Bank Indonesia Jember. Acara itu dilengkapi dengan penyerahan hibah mobil dari Perwakilan Bank Indonesia Jember kepada PMI Kabupaten Jember.

Bersamaan itu digelar kegiatan donor darah yang bekerjasama PMI dengan Badan Musyawarah Perbankkan Daerah (BMPD) di Perwakilan Bank Indonesia Jember. Ratusan karyawan ikut ambil bagian kegiatan donor darah yang sudah rutin di gelar tiga bulan sekali oleh Perwakilan Bank Indonesia Jember.

Hasilnya, Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember mendapatkan sekitar 213 kantong dari para karyawan berbagai bank di Jember. Para karyawan perbankkan semangat ikut donor darah selain membuat semakin sehat juga dapat suvenir menarik.

“Kami apresiasi kepada lembaga-lembaga yang menjadi pionir kegiatan donor darah sehingga saat ini mendapatkan penghargaan dari PMI Kabupaten Jember,” kata Bupati Jember H Hendy Siswanto saat memberikan sambutannya, Rabu (15/2/2023).

Hendy kembali minta PMI lebih aktif sosialisasi donor darah. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum faham tentang Biaya pengganti pengolah darah (BPPD). “Mungkin 50 persen lebih belum paham, keluarga saya sendiri belum paham, kok mahal ya? biaya darah.,” ujarnya.

Untuk itu sosialisasi perlu digencarkan, termasuk melalui digital. “Ambil darah tidak bisa langsung ditransfusikan kepada pasien. Ada proses, nah proses ini ada biaya penggantinya,” imbuhnya. BPPD saat ini Rp 360 ribu tiap kantongnya. BPBD dikenakan kepada pasien yang ambil darah di UDD PMI.

kepala Perwakilan BI yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Yukon Afrinaldo, mendoroang digitalisasi di PMI. “Revitalisasi PMI ini untuk masyarakat. Digitalisasi PMI wajib, kami di dewan kehormatan PMI menilai digitalisasi penting agar posisi keluar dan masuknya darah terpantau,” ungkapnya.

Tak lupa, Pak Aldo,  sapaan karibnya menegaskan suportnya kepada PMI dengan cara menghibahkan kendaraan. “Kita mendukung PMI, satu kendaraan hibah berupa Mobil Pajero ini kondisi baiknya. Ini bisa membantu PMI untuk oprasional,” kata Pak Aldo dalam sambutannya.

Ketua PMI Dr H. M Thamrin, SE,MM mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala Perwakilan BI dan Bupati. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas supportnya, kepada Pak Aldo yang telah menghibahkan kendaraan dan support pak Bupati Hendy Siswanto selaku pelindung PMI,” kata M Thamrin. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disaat Kasih Reward Belasan Mitra, PMI Jember Terima Hibah Mobil dari Bank Indonesia

Terkini

Close x