Translate

Iklan

Iklan

KSR PMI Unit Universitas dr Soebandi Jember Gelar Diklatsar Plus Tanggap Bencana dan Layanan Kesehatan

2/27/23, 22:11 WIB Last Updated 2023-02-27T15:19:32Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. KSR PMI Unit Universitas dr Soebandi Jember  Jumat, 24-26 Februari  2023 menggelar Pendidikan & Pelatihan Dasar (Diklatsar) V Plus Simulasi Tanggap Darurat Bencana dan Layanan Kesehatan.

Program tahunan untuk pengkaderan (regenerasi) dan meningkatkan kemampuan anggota ini diikuti 37 peserta, 26 panitia dan 15 orang tim support dari KSR PMI Unit lain,” kata korlap PMI Unit Universitas dr Soebandi Putri Rahmatika Reyhan Besari,.

Simulasi Tanggap Bencana digelar di Lapangan Perkebunan Durjo, Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi ini menggunakan model table top exercise semi basah, dengan 5 tim spesialisasi terbagi menjadi 1 tim posko dan 4 tim bidang layanan yakni assessment, dapur umum, distribusi dan first aid.

“Pada akhir kegiatan peserta menyelenggarakan Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan Gratis kepada masyarakat sekitar berupa cek tekanan darah dan cek gula darah, total 11 KK 25 Jiwa mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya. 

Dalam layanan kesehatan ini peserta juga memberikan pendidikan kesehatan agar masyarakat dapat menerapkan masalah dan kebutuhan kesehatan mereka. Mampu memahami apa yang dapat mereka lakukan terhadap kesehatan tubuh mereka.

Sementara Layanan kesehatan guna membentuk kader berkarakter dan berkekeluargaan. “Serta bentuk implementasi peserta dalam upaya memberikan rmanfaat kepada masyarakat bagi kader yang menjejaki ranah sosial dan kemanusiaan untuk terus tebar kebaikan,” ujar  Putri Rahmatika Reyhan Besari. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSR PMI Unit Universitas dr Soebandi Jember Gelar Diklatsar Plus Tanggap Bencana dan Layanan Kesehatan

Terkini

Close x