Translate

Iklan

Iklan

Songsong Hari Jadi ke 73, PMR Wira SMK PGRI 5 Jember Gelar Donor Darah

2/23/23, 21:43 WIB Last Updated 2023-02-23T14:43:05Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari jadi PMR ke 73, pada 1 Maret 2023. Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK PGRI  Jember di Kecamatan Kencong menggelar kegiatan donor darah.

Tampak puluhan siswa ambil bagian dalam kegiatan donor darah sukarela  yang digelar di sekolah tersebut. Bahkan, sejumlah  guru dan karyawan SMK PGRI  Jember yang ikut andil dalam giat sosial berupa donor darah tersebut.

“Kegiatan donor darah ini kegiatan rutin sekaligus untuk memperingati Hari PMR yang jatuh 1 Maret 2023,” kata Fasilitator PMR Wira SMK PGRI 5 Jember Faizin. Kegiatan donor darah ini sudah rutin kami lakukan dalam dua atau tiga bulan sekali digelar SMK PGRI 5 Jember”, katanya, Kamis (23/2/2024).

Menurutnya, kegiatan donor darah itu sangat penting untuk menjaga stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember. Pasalnya, kebutuhan darah tidak hanya untuk warga Jember saja. Banyak pasien dari kebupaten tetangga seperti Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo yang dirujuk ke RSD dr Soebandi yang mengambil darah di UDD PMI Jember.

Selain aktif donor darah, pengurus PMR juga aktif melakukan rekrutmen relawan pendonor darah baru di lingkungan SMK PGRI 5 Jember. Pasalnya, siswa kelas 1 atau kelas 2 banyak yang baru masuk usia 17 tahun sehingga mereka menjadi pendonor pemula.

“Kami sosialisasikan melalui kegiatan resmi atau pendekatan  informal akan pentingnya donor darah bagi sesama, juga manfaat bagi kesehatan tubuh bagi pendonor. Alhamdulillah sosialiasi berjalan baik. Buktinya tiap tahun regenerasi pengurus PMR dan pendonor berjalan baik,” imbuhnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Songsong Hari Jadi ke 73, PMR Wira SMK PGRI 5 Jember Gelar Donor Darah

Terkini

Close x