Translate

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, PMR Madya SMP Negeri 1 Jember Tebar Benih Ikan ke Sungai Bedadung

3/14/23, 21:39 WIB Last Updated 2023-03-14T14:39:20Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Disela-sela Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tingkat Senior PMR atau Orientasi Organisasi dan Kepemimpinan (ORIGAMI), Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMPN 1 Jember tebar benih ikan di sungai Bedadung.

Sebanyak 40 siswa kelas delapan, diajak ke sungai melepaskan ribuan Ikan pada Selasa (14/3). malam hari. “Prosesi  ini sebagai wujud peduli ekosistem sungai. “Sesi tebar benih ikan pada malam hari sebagai penutup kegiatan”,  kata pembina PMR SMPN 1 Jember Aditya Pratama S.Kom,.

kegiatan Visioner ini, katanya. merupakan sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin, dimana mampu berpikir atau bertindak untuk tujuan jangka panjang atau jauh ke depan. Melakukan kegiatan positif untuk orang lain di saat orang lain tidak memikirkannya yaitu saat dini hari.

“Materi utama yang diberikan adalah Pendidikan Karakter, materi peningkatan kapasitas di bidang Pertolongan Pertama seperti Penanganan Perdarahan dan ditutup dengan materi Leadership (Kepemimpinan) yaitu Visioner, Kerjasama, Motivasi dan Problem Solving,” jelasnya.

Menurut Aditya, anggota PMR SMPN 1 Jember yang mengikuti orientasi ini diharapkan dapat menerapkan materi dalam kehidupan sehari-hari. “Baik di lingkungan sekolah maupun di rumah, bukan sekedar aplikasinya tapi juga filosofi yang terkandung di dalamnya. “ujarnya.

Acara diakhiri dengan outbound kepemimpinan bertema kerjasama, dinamika kelompok, motivasi dan problem solving dengan metode permainan.“ harapannya dapat mengubah perilaku anggota sebagai calon pemimpin masa depan dengan cara yang lebih variatif,”pungkasnya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan, PMR Madya SMP Negeri 1 Jember Tebar Benih Ikan ke Sungai Bedadung

Terkini

Close x