Translate

Iklan

Iklan

Awali Kunjungan di Jember, Capres Anies Silaturahmi ke Pesantren Al Qodiri

5/07/23, 09:03 WIB Last Updated 2023-05-07T02:42:26Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR
.Com. Usai di Jemput di Bandara Notonegoro dan mampur di kediaman  Bupati Jember Hendy Siswanto, Capres Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qodiri Kelurahan Gebang, kecanatan Patrabg, Jember.

Calon Presiden tahun 2024 yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat yang datang memakai baju Koko berwarna putih, Kopyah Hitam dan memakai sarung berwarna Hijau ini ditemui Pengasuh KH Muzakki Syah dan Ach Fadil Muzakki Syah.

Kedatangan Anies ke Pesantren, untuk silaturahmi, mohon petunjuk, arahan dan doa. "Semoga, beliau diberi kesehatan dan umur panjang," kata mantan Gubernur DKI Jakarta didampingi Anggota DPR RI Charles Mekiansyah dan Ketua DPD Jember, H Marzuki, Sabtu (6/5/2024) malam.

Menurut Ra Fadil, sapaan akrab Ach Fadil Muzakki Syah yang juga Putra Kiai Muzakki menjelaskan bahwa tujuan utama kedatangan Anies ke Jember untuk menghadiri haul Habib Sholeh Bin Muhsin Al Hamdi Tanggul. "Ke Ponpes ini, hanya Silaturahmi mohon doa serta arahan dari Abuya.

“Itulah, isi percakapannya. Jadi tidak membicarakan masalah Pilpres Lora Fadil ini, kebetulan saya sendiri adalah Anggota DPR RI dari partai Nasdem, partai pengusung Anies Baswedan  maju mencalonkan diri sebagai Presiden ," terang Pria yang akrab disapa.

Informasi media ini, usai di Al-Qodiri, lalu istirahat di Hotel, agenda pagi harinya, sholat Shubuh bersama bersama Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) di Masjid Alghofilin di Pondok pimpinan  Gus Baiqun (Cucu KH Ahmad Shidiq), dilanjutkan Ke Pesantren Islam As Shidiqi Putra (Astra).

Sebelum menghadiri undangan Haul Habib Sholeh Tanggul, Mantan Menteri Pendidikan di era Jokowi pereode pertama ini, melakukan ziarah ke makam, Putra KH Ahmad Shidiq; Gus Farid dan perintis berdirinya IPPNU Nyi Nihaya Ahmad Shidiq. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awali Kunjungan di Jember, Capres Anies Silaturahmi ke Pesantren Al Qodiri

Terkini

Close x