Translate

Iklan

Iklan

Sebelum ke Haul Habib Sholeh, Anies Sholat Subuh di Masjid Gus Baiqun dan Ziarah ke Makam Mbah Shidiq

5/07/23, 22:22 WIB Last Updated 2023-05-07T15:22:33Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebelum ke Haul Habib Sholeh Tanggul, Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan Sholat Subuh bersama Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSB) ke Masjid Ponpes Al-Gofilin pimpinan Gus Baiqun Talangsari, Jember.

Se usai Sholat Subuh, Mantan Gubernur DKI Jakarta yang tiba sekitar pukul 03.30 wib ini tampak mengenakan baju koko berwarna putih, kopiah Hitam dan pakai sarung berwarna hijau ini memberikan kultum kepada ratusan jamaah yang hadir.

"Alhamdulillah, Insyaallah Subuh ini membawa berkah dan saya merasa bersyukur sekali, dapat bersilaturahmi ke Gus Baiqun sholat bersama GSB yang luar biasa ini, apalagi sudah berjalan 7 tahun dan dilakukan setiap hari berpindah-pindah masjid, itu sangat luar biasa," ujar Anies.

Menrutnya di Jakarta ada gerakan serupa, tapi hanya setiap Sabtu. “Menurut Kyai Lutfi tadi, kalau kita sudah bisa mengalahkan rasa kantuk di waktu subuh, Insya-Allah, urusan lain lebih mudah, yang penting tidak tidur lagi, baru masalah itu”, selorohnya yang disambut tawa para jamaah.

Pimpinan jamaah Dzikrul Ghofilin yang bernama lengkap Baiquni Purnomo mengatakan bahwa usai melakukan Sholat subuh, Anies Ziarah ke makam Kyai Farid Wajedi (ayah Gus Baiqun) dan Istri KH Ahmad Shidiq sekaligus perintis IPPNU Nyi Nihayah Ahmad Siddiq yang terletak di belakang Masjid.

Selanjutkan, Gus Baiqun, mendampingi Anies, bersilaturahmi ke Ponpes Assidiqi Putra (Astra) yang langsung diterima oleh Pengasuhnya KH. Balya Firjaun Barlaman  (Gus Firjaun) dan pengasuh Ponpes Assidiqi Putri KH Syaiful Rizal atau yang akrap disapa Gus Saif.

“Kemudian Anies bersama rombongan, partai pengusung, dari Nasdem dan PKS melanjutkan ziarah ke makam buyut kami yakni Kiai Much Siddiq (ayah dari Kiai Ahmad Siddiq ) di jalan gajah Mada Condro Kecamatan Kaliwates, kemudian menghadiri haul Habib Sholeh Tanggul" jelasnya. (eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebelum ke Haul Habib Sholeh, Anies Sholat Subuh di Masjid Gus Baiqun dan Ziarah ke Makam Mbah Shidiq

Terkini

Close x