Translate

Iklan

Iklan

Peringati Hari Krida Pertanian, Dandim Jember Cangkruan Bareng HKTI dan Petani

6/21/23, 16:26 WIB Last Updated 2023-06-21T09:26:08Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.
Peringati Hari Krida Pertanian ke-51, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso Cangkruaan bareng pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember pimpinan M Sholeh, penyuluh pertanian serta para petani.

Dalam sambutannya Letkol Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, bahwa momentum Hari Kreda Pertanian ini sangat tepat bagi para petani dan kaum millenial untuk terus berinovasi untuk terus mempertahankan Kabupaten Jember sebagai lumbung pangan (padi) Nasional.

“Dari yang semula panen hanya 2-5 ton, kedepan semoga bisa ditingkatkan menjadi 8 hingga 10 ton, dengan bermacam-macam jenis pertanian, ” harap orang nomor 1 di jajaran Kodim, saat acara di lahan pertanian Pok Tani Subur Makmur Dusun Krajan Barat, Desa Candi Jati, Arjasa,. Rabu (21/6/2023).

Putra daerah Jember ini mengaku akan insten mensupport ketahanan pangan. “Kami prihatin lahan pertanian berubah jadi perumahan, setelah dilakukan diskusi dengan pengembang perumahan,lekas diatur tata ruang dengan duduk bersama bersama dengan bupati.

“Hal itu dimaksudkan agar sejumlah lahan pertanian tidak terus terkikis menjadi pemukiman warga, kami berharap jangan sampai ada sejengkal lahan pun yang tidak dimanfaatkan untuk kepentikan pertanian”. kata pria asal kecamatan Kalisat ini

Hal senada disampaikan oleh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember, M Soleh, menurutnya, bahwa peringatan hari krida pertanian ini, merupakan sebuah momentum untuk bersyukur atas hasil panen yang melimpah.

Disamping itu juga untuk memberikan sebuah penghargaan kepada para penyuluh dan petani. “Sebuah penghargaan kepada petani dan penyuluh pertanian agar terus meningkatkan inovasi dan ide gagasan supaya hidup petani layak dan makmur, ” kata mantan kepala desa Lohjejer Wuluhan ini.

Untuk itu Ia siap menjebatani dengan pemerintah dan steak holder lain. “Agar Kampus bisa memberikan pelatihan, sehingga produknya meningkat dan petani bisa hidup sejahtera, yang lebih pinting bisa menunjang kedaulatan pangan Nasional,” jelasnya. (wht/ziz/eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Krida Pertanian, Dandim Jember Cangkruan Bareng HKTI dan Petani

Terkini

Close x