Translate

Iklan

Iklan

Tingkatkan Mutu Pelayanan Konsultasi Gizi, Polije Gelar FGD Penyusunan Buku Saku Klien NCC

9/07/23, 15:31 WIB Last Updated 2023-09-07T08:31:26Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Politeknik Negeri Jember melalui tim pengabdian yang beranggotakan Ratih Putri Damayati, S.Gz, M.Si, Erna Silvi, S.Pd, M.SSI, Ayu Febriyatna, S.ST, M.Gizi dan Firda Agustin, S.Si, M.Si menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Buku Saku Klien Nutrition Care Center (NCC).

NCC merupakan teaching factory (TEFA) Politeknik Negeri Jember yang bergerak dalam bidang pelayanan gizi pada masyarakat.  Pelaksanaan FGD pada tanggal 22 Agustus 2023 yang dihadiri narasumber dari kepala laboratorium NCC dan para ahli gizi di NCC.

Kegiatan FGD ini dalam rangka penyusunan buku saku untuk klien NCC yaitu buku saku untuk hiperkolesterol, buku saku untuk obesitas, hiperkolesterol dan penderita asam urat. Jenis masalah kesehatan yang dipilih merupakan masalah terbanyak klien NCC.

Sebanyak 55,38% klien NCC mengalami kadar kolesterol yang tinggi (hiperkolesterol) disusul dengan prevalensi obesitas, hipertensi dan asam urat. Oleh sebab itu pentingnya meningkatkan pelayanan konsultasi gizi agar dapat memuaskan klien yang datang ke NCC.

Penyusunan buku saku ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Politeknik Negeri Jember dalam meningkatkan mutu layanan NCC untuk masyarakat. Buku saku merupakan media konseling gizi yang praktis dan mudah dibawa oleh klien sebagai pedoman anjuran makan klien sehingga dapat memperbaiki masalah kesehatannya.

Kepala NCC menyampaikan bahwa FGD ini sangat penting terutama terkait permasalahan pemahaman isi bacaan agar mudah dipahami oleh klien. Beliau berharap buku saku ini dapat berdampak positif tidak hanya untuk klien NCC namun juga untuk masyarakat lainnya.  (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Mutu Pelayanan Konsultasi Gizi, Polije Gelar FGD Penyusunan Buku Saku Klien NCC

Terkini

Close x