Translate

Iklan

Iklan

Legislator Nasdem Jember Hamim Berharap Perda Madrasah Diniyah Takmiliyah Disahkan Tahun ini

10/09/23, 19:33 WIB Last Updated 2023-10-09T12:33:53Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember Hamim akan memperjuangkan agar Raperda Madrasah Diniyah Takmiliyah bisa segera disahkan menjadi perda pada akhir tahun 2023 ini.

Pasalnya keberadaan perda diniah ini kata legislator Fraksi Partai Nasdem ini sangat penting bagi anak-anak cucui kita. Untuk itu DPRD berinisiatif mengajukan raperda ini, demi masa depan anak cucu kita, agar siap menghadapi kemajuan zaman, terutama mendidik mental dan moral mereka

“Ini Investasi kita untuk 10 -20  tahun kedepan, mudah-mudahan yang kita godok bisa segera teralisasikan.”, harapnya usai Sosialisasi Perda (Sosper), terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Madrasah Diniyah Takmiliyah, di Patrang Senin (9/10/2023).

Menurut Hamim, bahwa keberadaan Perda ini sangat penting sebagai payung hukum, agar bisa melakukan pendanaan baik untuk fasilitas belajar-mengajar seperti gedung juga sarananya, yaitu kursus untuk pengajarnya supaya kompeten maupun bagi siswanya.

“Dengan ini maka kita sudah memberikan andil yang luar biasa untuk anak cucu kita nanti. Minimal kita sudah memperjuangkan itu, prosesnya sudah hampir dua tahun ini sejak 2021 hingga bisa masuk ke Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tahun ini”, jelasnya.

Disamping itu, keberadaan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ini juga merupakan bentuk terima kasih sekaligus bentuk perhatian Pemerintahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bagi anak didik, pendidik maupun fasilitas pendidikannya.

Karena sebelumnya kita susah mau menganggarkan disini, jadi kita perhatiannya memang tertuju khusus disitu. “Jadi minimal kalau kita minta anggaran kita sudah punya pegangan perda tentang Madrasah Diniah Takmiliyah” Pungkasnya. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Legislator Nasdem Jember Hamim Berharap Perda Madrasah Diniyah Takmiliyah Disahkan Tahun ini

Terkini

Close x