Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Telah Distribusikan Air Bersih 260 Ribu Liter Untuk Warga Terdampak Kekeringan

10/09/23, 21:54 WIB Last Updated 2023-10-09T15:09:25Z


Jember
, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Hingga pertengahan Oktober 2023, PMI Jember distribusi 260 ribu liter  air bersih ke sejumlah lokasi yang kesulitan air bersih.

Lantaran Kemarau diperkirakan makin panjang, sehingga PMI masih terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember untuk distribusi air bersihnya.

“Hingga sejauh ini PMI Kabupaten Jember sudah melakukan distribusi 260 ribu liter air bersih mulai 24 Agustus,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember Dr. H. Mohammad Thamrin, MM,. kepada sejumlah awak media, Senin (9/10/2023)

Menruutnya. PMI dapat tugas di beberapa titik di RT 02,03 dan 04, di RW 8 juga perumahan atau pondok Sunan Ampel di kelurahan Antirogo,  Sumbersari. ”Antisipasi dengan mengoptimalkan jejaring yang ada, untuk mengakomodasi kebutuhan air bersih, seefektif dan seefisien mungkin,” ujarnya.

Dia menjelaskan,  setiap kali distribusi sebanyak lima ribu liter, tiga kali distribusi mencapai lima belas ribu liter dilakukan langsung dari rumah ke rumah warga yang telah mempersiapkan tempat air seperti ember dan botol bekas air mineral. Juga didistribusikan ke sejumlah tandon air yang ada di lokasi kesulitan air bersih.

"Distribusi air bersih baik yang dilakukan PMI, BPBD dan Cipta Karya  Jember, warga sangat terbantu saat musim kemarau panjang saat ini. Air bersih bantuan pemerintah dan organisasi kemanusiaan tersebut meringankan warga karena tak perlu lagi membeli air isi ulang hanya untuk kebutuhan minum," ungkapnya.

Tercatat ada delapan kecamatan terdampak kekeringan yang menyebabkan sulitnya warga mendapatkan air bersih, kecamatan tersebut diantaranya Patrang, Kaliwates, Kalisat, Sukorambi, Ledokombo, Sumbersari, Arjasa dan Silo. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Telah Distribusikan Air Bersih 260 Ribu Liter Untuk Warga Terdampak Kekeringan

Terkini

Close x