Translate

Iklan

Iklan

Megawati Umumkan Mahfud MD Sebagai Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo Pada Pemilu 2024

10/18/23, 13:01 WIB Last Updated 2023-10-18T08:13:16Z

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Sukarno Putri resmi mengumumkan bahwa Mahfud MD sebagai Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu yang digelar 2024 akan datang.

Keputusan tersebut diambil, berdasarkan perenungan yang mendalam. "Hari ini, Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, kini saya telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan bagi kepentingan Indonesia Raya dan negara”. Katanya.

Megawati dengan mantap memutuskan Mahfud sebagai pendamping Ganjar. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Praonowo adalah Prof. Dr. Mahfud MD," ujar Mengawati.saat konferensi pers di Kantor DPPPDI Perjuangan yang disambut tepukan meriah dari para undangan yang hadir.

Hadir dalam pengumuman tersebut adalah Ketua Umum Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. M. Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Terlihat juga Ketua DPR  yang juga ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo yakni Arsjad Rasjid.

Ketua Umum PDI-P ini berharap dengan kehadiran Mahfud maka masalah hukum di Indonesia bisa diperbaiki ke depan. Menurutnya sosok wapres yang mendampingi ganjar adalah sosok yang berjuang bagi Indonesia raya dan bukan untuk kepentingan partai atau kelaurga.

Dalam perenungan Mengawati bahwa sosok pemimpin Indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap sejarah dan tidak boleh melupakan semangat reformasi. Karena reformasi, diperoleh bukan dengan lenggang-kangkung, tetapi penuh cucuran air mata dan semangat juang yang luar biasa. 

Dari sejarah kita belajar bahwa pemimpin harus lahir dari gemblengan lahir  batin. “Pemimpin seperti ini ditempa keteguhannya, memiliki kesetiaan pada prinsip, kokoh pada jalan Pancasila, merekyat dan punya prestasi dalam jabatan strategis dan pengalaman kongkret di pemerintahan," katanya. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Megawati Umumkan Mahfud MD Sebagai Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo Pada Pemilu 2024

Terkini

Close x