Translate

Iklan

Iklan

Caleg Gerindra Gus Fawait Kembali Pecahkan Rekor, Raih 238.643 Suara di Dapil V Jatim

3/05/24, 16:49 WIB Last Updated 2024-03-05T09:49:10Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V (Jember – Lumajang) Muhammad Fawait, SE, MSc, kembali memecahkan rekor dengan perolehan 238.359 suara.

Perolehan suara Caleg Nomor urut 1 tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Jember sebanyak 217.124 suara, sedangkan Kabupaten Lumajang memperoleh 21.235 suara. Sementara pada Pemilu 2019 lalu, politisi yang akrab disapa Gus Fawait tersebut meraih 226.643 suara.

Pria asli kelahiran Jember asal Desa Wringin Agung, Kecamatan Jombang ini mengaku bersyukur dirinya bisa kembali mendapat kepercayaan masyarakat di Jember dan Lumanjang.

Dengan jumlah itu, Presiden Laskar Sholawat Nusantara ini dipastikan kembali melenggang meraih kursi di DPRD Jatim. “Untuk fiks-nya kami menunggu perhitungan manual KPU,” kata pria yang mempunyai motto Ayo Bersholawat kepada media ini, Selasa (5/4/2024).

Bukan hanya itu, berkat perolehan suara yang sangat signifikan ini, Gus Fawait juga bisa menyumbang suara akumulasi Partai Gerindra, sehingga bisa mengantarkan sebagai partai peraih suara dan kursi teratas di dapil tersebut.

Berdasarkan perolehan suara itu, Ia menyakini partainya bakal mendapatkan tiga kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur. “Alhamdulillah, Gerindra di dua kabupaten untuk perolehan DPRD Jawa Timur berada di posisi teratas," kata pria lulusan Unair Surabaya ini.

Naiknya perolehan suara, kata dia, di samping karena struktur partai, kesolidan dan kerja keras para relawan dan timnya, juga berkah salawat. "Terimakasih banyak, tulus dan mendalam, karena berkat doa dan kerja keras relawan dan tim saya bisa seperti saat ini. Tanpa kalian saya bukanlah apa-apa," ujarnya.

Jika dirinya kembali duduk di kursi dewan, amanah itu bakal digunakan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. "Saya siap diingatkan jika saya salah. Ini adalah amanah. Semua ada tanggung jawabnya, amanah rakyat amanah Allah. Semoga saya diberikan kemampuan dan kesehatan untuk memperjuangan aspirasi masyarakat di Kabupaten Jember dan Lumajang," pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Caleg Gerindra Gus Fawait Kembali Pecahkan Rekor, Raih 238.643 Suara di Dapil V Jatim

Terkini

Close x