Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Massa Pendukung Caleg DPR RI PAN Cak Salam Kepung Lokasi Rekapitulasi KPU Jember

3/04/24, 01:30 WIB Last Updated 2024-03-03T21:31:08Z


Jember, MAJALAH-GEMPUIR.Com. Ratusan massa simpatisan Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI Partai Amanat Nasional (PAN) Senin (4/3/2024) dini hari Kepung lokasi  Pleno Rekapitul;asi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hotel Aston Jember  Jatim.

Mereka meradang, karena merasa dirugikan, lantaran saat rekapitulasi ulang atas kecurangan pemilu di 6 Desa se Kecamatan Sumberbaru, tidak hadirkan saksi partainya, akibatnya perolehan suara Abdus Salam, Caleg Nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Jember – Lumajang ini berkurang hingga ribuan suara.

”Kita kawal suara kaji Salam, tunggu sampai kapanpun, namun jangan sampai ada yang anarkis, jangan sampai ada yang tidak mematuhi perintah saya, kita kita tunjukkan pendukung Kaji Salam itu santun” Teriak koordinator aksi Fajar dalam orasinya didepan Hotel Aston

Pantauan media ini bahwa ratusan massa ini yang datang mengendarai empat truk dan sebua Bus  bergambar Cak Salam, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN ini biasa disapa dan Capres Prabowo Gibran masih bertahan dan mengaku tidak akan pulang hingga suara calegnya dikembalikan.

Sebelumnya kuasa hukum PAN, melayangkan surat keberatan dan mendesak, rekapitulasi ulang dihentikan,. "Kami melayangkan surat keberatan, karena pihak penyelenggara tidak melakukan pemberitahuan kepada kami," ujar Heru Prastowo SH, Jumat (1/3/2024) lalu (eros)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Massa Pendukung Caleg DPR RI PAN Cak Salam Kepung Lokasi Rekapitulasi KPU Jember

Terkini

Close x