Translate

Iklan

Iklan

Oknum Dokter, Lahirkan Bayi Tanpa Nikah

1/11/12, 17:00 WIB Last Updated 2012-02-13T03:26:31Z

Banyuwangi, Gempur- Kali ini, dunia kesehatan di Banyuwangi, benar-benar harus merasa tercoreng. Ini karena ulah oknum seorang dokter yang melahirkan anak tanpa jelas siapa bapak kandungnya.

Oknum dokter tersebut bernama Titan Palupi, yang saat ini berdinas di Puskesmas Mojopanggung, Kecamatan Kota Banyuwangi. Dalam pengakuannya kepada beberapa wartawan yang sempat menemuinya di tempat ia bertugas, dokter muda berjilbab itu tidak menyangkal bahwa dirinya memang melahirkan seorang bayi tanpa ada ikatan pernikahan dengan lelaki yang telah menggaulinya.

Oknum dokter Titan Palupi, bahkan tanpa tedeng aling-aling tidak menyangkal kelahiran jabang bayinya yang tanpa adanya pernikahan tersebut. Sewaktu ditanya apakah benar ayah kandung jabang bayinya tersebut adalah teman sekantornya dulu yang berinisial SG sebagaimana santer rumor beredar, oknum dokter Titan, membantahnya.

“Dulu memang saya pernah dekat dengan dia, tapi sebatas teman kerja saja kok ,” kilahnya. Ketika didesak tentang kepastian siapa ayah kandung jabang bayinya, oknum dokter Titan, tetap tidak mau mengakui terus terang.

Sementara itu, ikhwal terbongkarnya oknum dokter Titan Palupi, yang mempunyai anak tanpa ikatan pernikahan itu sendiri bermula saat ia hendak mengurus akta kelahiran anaknya di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Kota. Kala itu, oleh petugas Kelurahan  ia ditanya surat nikah sebagai salah satu persyaratan mengurus akta kelahiran. “Karena bu dokter tidak bisa menunjukkan surat nikah, akhirnya permohonannya untuk meminta akta kelahiran kami tolak,” cetus salah satu sumber media ini di Kelurahan Kertosari.
         
Kepala dinas Kesehatan, Hariadji Sugito, yang sempat ditemui beberapa wartawan diruang kerjanya terkait ulah oknum dokter dimaksud, mengakui apa adanya. Bahkan atas perilaku oknum dr. Titan Palupi, yang mencoreng lembaga Kesehatan, sebenarnya Hariadji, sudah lama mendengar dan tahu kabar tersebut. “Kasus ini sudah saya laporkan ke Bupati dan masih menunggu keputusan beliau. Karena saya hanya sebagai pelaksana tugas saja,” ujarnya.
         
Sebagai langkah awal, Hariadji, sudah memerintahkan oknum dokter Titan, untuk membuat surat pernyataan yang intinya tidak akan mengulangi lagi perbuatan dimaksud.  “Malahan kedua-duanya sudah saya panggil terkait pembuatan surat pernyataan tersebut,” tandasnya.
         
Pada sore hari beberapa pekan lalu, tepatnya Rabu (11/1) sekitar pukul 15.00, Kadinkes Hariadji Sugito, yang berusaha dikonfirmasi ulang terkait langkah apalagi yang sudah dilakukan terhadap oknum dokter Titan Palupi, yang jelas-jelas mencoreng dinas kesehatan, tidak memberikan jawaban. “Mohon maaf, saya sedang mendampingi Bupati di Muncar, langsung saja menemui Bu Chusnul (sekretaris Dinkes,Red),” jawabnya via ponsel. (Tim Bwi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Oknum Dokter, Lahirkan Bayi Tanpa Nikah

Terkini

Close x