Translate

Iklan

Iklan

Tim Paslon Independent Bupati Bondowoso “SOMA” Ngeluruk KPUD

2/22/13, 23:30 WIB Last Updated 2013-02-27T06:20:45Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mengantisipasi terjadinya sabotase atau kecurangan dalam pemilukada Bondowoso, kuasa hukum Paslon Suroso-Darmaji (SOMA) Sayonara SH, melurug Kantor KPUD Bondowoso.


Dalam kesempatan itu Sayo, panggilan akrab kuasa hukum SOMA, meminta penjelasan KPUD terkait beberapa bukti dukungan calonnya disinyalir hilang. Kecurigaan ini setelah dirinya menerima laporan timnya beberapa bukti dukungan calonnya ada yang hilang

Tidak hanya itu, yang membuat Sayo gerah, dirinya mendegar adanya slentingan keluhan oknum petugas KPUD  Kami dengar ada informasi ada oknum petugas KPU yang mengeluh, dia bilang kalau dia mendapat tekanan, ada apa ini,” tanya Chairil Anwar, Rabu malam (22/02) sekitar pukul 22.00 WIB.

informasi yang kami dengar salah-satu petugas dibagian komputer atau softcopy KPU ada yang salah memasukkan data. Namun saat di tegur, dengan mudahnya dia meralat data itu, dan dia ngomong mendapat tekanan. Namun dia tidak menjelaskan mendapat tekanan dari siapa, cuma mengaku ada tertekan” tambah Sayo.

Namun Sayo yakin paslon SOMA akan melaju bertanding dalam pilkada Mei mendatang. Informasi yang didapat, paslon independent SOMA ini telah menyetorkan sebanyak 45.288 bukti suara dukungan.  Setelah diverifikasi oleh pihak KPU ternyata jumlah yang valid sebanyak 41.693.

Dengan ketentuan 36.238 dinyatakan sah, sisanya masih perlu dilakukan perbaikan. Jumlah bukti dukungan tersebut, telah mencapai ketentuan minimal dukungan untuk paslon independent, yakni sebanyak 32.118 suara dukungan. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Paslon Independent Bupati Bondowoso “SOMA” Ngeluruk KPUD

Terkini

Close x