"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, May 21, 2013

Puluhan Kader Partai Gerindra, Protes Penetapan Caleg

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jember Jawa Timur Selasa (21/5) menggelar aksi unjuk rasa. Mereka protes penetapan nama-nama calon legislative di kantor Gerindra.


“Kami sebagai kader Partai Gerindra menginginkan pembersihan di dalam partai kami. Kami tak ingin partai kami rusak oleh ulah orang yang bukan murni kader Partai. Pemilihan nama-nama calon legislatif tanpa persetujuan PAC” Ungkap Koordinator aksi Agus, yang dikawal aparat kepolisian ini.

Hal senada disampaiakn ketua Satria DPC Gerindra Jember Zulfikar Robi, Robi menilai bahwa banyak calon Lelislatif yang mengikuti psycotest tak lolos namun yang tidak mengikuti malah lolos, adanya dana, jika mau menjadi caleg membayar uang sejumlah 5 juta rupiah dengan alasan pindah kantor. Ini sudah tidak masuk akal dan merusak nama Partai Gerindra“ Keluhnya.

Massa dari kader dan simpatisan Partai Gerindra sebelumnya berorasi di lapangan Sukorejo Sumbersari menuju kantor lama DPC Gerindra di jalan Letjen Sutoyo. Massa kemudian menuju ke kantor baru di jalan Nusantara GOR Kaliwates. Dalam aksinya, mereka meminta Ketua DPC Partai Gerindra Jember mundur, karena dinilai tidak bisa memimpin partai.

Menanggapi tuntutan tersebut Wakil Ketua Ahmad Halim mengungkapkan bahwa proses pemilihan calon legislative sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di partai. Semuanya sudah diatur dalam AD dan ART dan Standard Pemilihan,  jadi ya tidak ada masalah lagi.

Saat ditanya para caleg yang ingin mendaftar dibebani biaya sebesar 5 juta rupiah, Halim mengaku tidak mengetahuinya, “kalo untuk itu saya kog tidak tahu ya“ pungkasnya. (midd).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: