"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 28, 2013

Pemain Timnas U-19 Asal Jember Terima Penghargaan Dari Pemkab Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jember tak hanya dikenal kota tembakau dan makanan khas Suwar-suwir. Namun juga dikenal sebagai Kota Carnival dunia. Disamping itu Jember juga telah lahir atlet Sepak Bola berbakat dan berprestasi

Setelah warga Semboro Andik Vermansyah tampil gemilang di pertandingan-pertandingan internasional baik bersama timnas Senior maupun Timnas U-23 sehingga namanya dikenal di dunia dan bahkan kabar terakhir Andik Vermansyah bakal direkrut tim Liga Utama Jepang Ventvorent Kofu FC setelah tampil menawan dengan mencetak gol saat Trial beberapa waktu yang lalu, kini muncul nama pemain bola berbakat produk asli Jember yaitu Sabeg Fahmi Fahrezi dan Paolo Oktovianus Sitanggang.

Nama terakahir tak asing lagi di mata masyarakat Indonesia khususnya pengemar bola. Setelah kemenangan Timnas U-19 dan menjadi Juara di Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-19 nama Paolo Oktavianus Sitanggang semakin menjadi pembicaraan ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Terbukti saat kedua Pemain Timnas U-19 ini menghadiri upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di alun-alun Jember, Senin (28/10).

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga di isi dengan pemberian Penghargaan berupa Piagam Penghargaan, Uang pembinaan dan juga Beasiswa pendidikan hingga S 1 kepada atlet berprestasi yang kebetulan dari cabang Sepak Bola diantaranya Sabeg fahmi Fahrezi (Timnas U-19), Paolo Oktavianus Sitanggang (Timnas U-19), Dwi Andhika Cakra Yudha (PON Jatim), Bayu Gatra Sanggiawan (Timnas U-23).

Kecuali Bayu Gatra yang sekarang bermain di Klub Persisam Samarinda yang berlaga di Indonesia Super League (ISl), ketiga pemain lainya berasal dari Klub Jember United yang sekarang berlaga di Divisi II Nasional PSSI.

Begitu Upacara Hari Sumpah Pemuda yang di pimpin Wakil Bupati Kusen Andalas selesai, tampak pelajar, tamu undangan yang kebanyakan ibu-ibu juga berebut foto bersama Paolo Oktavianus Sitanggang maupun Sabeg Fahmi Fahrezi.

Sementara itu Sekretaris Pengcab PSSi Jember Sirajuddin kepada wartawan mengungkapkan, “ pihak Pemkab Jember memberikan apresiasi kepada para atlet berbakat dan berprestasi  baik berupa uang pembinaan (bonus) sebesar 30 juta setiap pemain, piagam penghargaan dan juga Beasiswa Pendidikan hingga S-1, yang telah membawa nama baik kota Jember di pentas sepak bola nasional maupun internasional dan berharap agar atlet bola  ini semakin baik ke depannya dan professional, “ katanya menutup pembicaraan. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: