"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, February 4, 2014

Camat Bantah Ancam Boikot Pemilu Jika Panwascam Balung Tak Diganti

Jember, MAJAALAH-GEMPUR.Com. Delapan Kepala Desa Se Kecamatan Balung Jember, meminta agar Ketua Panwacam Miftahul Ridlo, diganti.  Jika tidak mereka mengancam tidak siap melaksanakan “Boikot” Pemilu Legeslatif dan Pilpres.


Ancaman ini dituangkan dalam suarat bernomor, 270/…../10/2014, tertanggal, 24 Januari 2014, yang ditujukan kepada Panitia Pengawan Pemilu KabupatenJ(Panwaskab), Serta ditembusan Kepada Bupati, Ketua DPRD Cq Ketua Kom A Jember.

Surat tersebut ditandatangani Camat Balung  Drs H.Murdiyanto. MSi dan 8 Kades (Balung Lor; Hj Riana, Karang Duren; Sutikno, Tutul; Juana, Karang Semanding; Mahfud Fauzi, Curah Lele; Shiddiq, Balung Kidul; Samsul, Balung Lor; Riana Rahmawati, dan Gumelar; Heri Mulyono).                    

Dalam Suratnya tertulis saat melakukan evaluasi Muspika dengan delapan Kepala Desa, menilai Panwascam Balung, dianggap tidak berjalan sesuai harapan, Selain itu juga dinilai sering melakukan tindakan tanpa koordinasi dan sering melakukan pecitraan, Sehingga menimbulkan masalah dilapangan.   

Menanggapi  surat tersebut Anggota PanwasluKab, Dahlia Selasa (4/2), membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima surat dari Camat Balung Murdiyanto, pada hari Kamis tanggal (30/1).yang meminta penggantian Ketua Panwascam Sdr Miftahul Ridho,

Atas surat tersebut Kata Dahlia, Jum’at (31/1), memanggil Ketua panwascam Miftahul Ridho, Untuk di klarivikasi perihal surat camat, namun, yang bersangkutan tidak mengerti alasan dalam surat tersebut, dengan demikian Panwascam melayangkan klarifikasi agar dielaskan.

Sementara Camat Balung Drs Murdiyanto M.Si Saat di klarivikasi di Rumahnya, terkait surat yang ditandatangani, mengatakan bahwa surat tersebut hanya sebuah usulan,  dari tindak lanjut rapat evaluasi muspika, dan usulan delapan kepala Desanya,” elaknya saat diklarifkasi terkait isi surat terseubut.

Meski membenarkan jika Ketua Pawascam tak diganti, dalam pelaksanaan pemilu akan Ogah-ogahan, namun dirinya tak mau jika dikatakan intervensi  ‘’Kami tidak Intervensi kepada Panwaskab hanya bersifat usulan semua kita serahkan sesuai mekanisme yang ada,“ Elaknya.

Murdiyanto berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres bejalan lancar, sebab Kades tidak terlibat secara langsung, pelaksananya kan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) “Pungkasnya

Ketua Panwascam Balung, Miftahul Ridlo, saat ditanya perihal tersebut mengatakan dirinya tak mengerti apa yang menjadi hasil evaluasi Muspika dan melayangkan surat ke Panwas Kab, dan Rekomendasi Camat Balung yang ingin pergatian Panwascam.

Ridlo hanya menduga duga, bahwa Kemungkinan terkait Kejadian, pada tanggal (22/12), pada waktu itu di Kator Desa Balung Kidul ada kegiatan peringatan Hari Ibu, adanya pelaksanaan penjualan Sembako Murah serta Pengobatan Gratis. ‘Jelas Ridlo

Dalam kesempatan tersebut Terpasang Bener  Caleg Partai PKS DPRD DP4,No 10, yang bernamaTri Rahayu Carolina, Selanjutnya kami tindak lanjuti memanggil kepada Tim Pemenangan dan Kepala Desa, Namun Hingga Pemanggilan ke Tiga atau sampai hari ini tak mau datang untuk menjelaskan.  

Mungkin dari persoalan itulah ahkirnya muncul surat kepada Panwas Kab, Semua itu hanya kemungkinan, sebab dalam surat tersebut tidak jelas “Pungkasnya (Tim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: