"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, February 26, 2014

Perbaiki Jalan, PU Bina Marga Jember Gelontorkan Dana 80 Miliar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengguna Jalan di Jember sebentar lagi bisa bernafas lega, pasalnya Tahun 2014 Pemkab akan menggelontorkan dana sebesar 80  milyar untuk memperbaiki akses ruas jalan yang rusak.


Anggaran sebesar itu lebih banyak diperuntukkan bagi peningkatan serta perbaikan jalan yang rusak. Dari kondisi jalan yang ada, bisa jadi proyek nantinya lebih banyak digunakan perawatan pemeliharaan dari pada pembangunan jalan. Karena kebanyakan kondisi jalan di Kabupaten Jember sudah banyak yang rusak.

Bila tidak di rawat dan hanya di biarkan bukan tidak mungkin jalan tersebut akan semakin rusak. Pasalnya jalan tersebut di atas 5-7 tahun, wajar bila banyak terjadi kerusakan. Mudah-mudahan dengan anggaran aebesar 80 milyar di tahun 2014 ini bisa meningkatkan mutu pekerjaan jadi kondisi jalan bisa lebih tahan lama

Kalau tidak ada kendala pada 20 april 2014 sudah bisa di SPK/surat perintah kerja. Demikian disampaikan kepala PU bina marga Rasyd Zakaria di sela-sela sosialisasi bimbingan teknis pengawasan pekerjaan jalan, jembatan, dan saluran/drainase di hotel bintang mulia Rabu (26/2)

Menurut Rasyd, anggaran itu bisa memenuhi perbaikan jalan sepanjang 170 km, proyek dilelang dibagian penja/bagian pembangunan, jadi pihak PU hanya sebagai pelaksana teknis dan pengawasan saja Jelas mantan kadis PU Pengairan ini.

Untuk itu PU Bina Marga merasa perlu memberikan bimbingan teknis kepada semua pengamat serta pengawas, agar nantinya bisa memberikan bekal dan meningkatkan kompetensi dengan tujuan pengawasan terhadap para pekerjaan/pemborongan oleh para kontraktor bisa di jamin hasilnya dan bisa di pertanggug jawabkan sesuai mutu yang di harapkan

saya berharap saat proyek berjalan semua lapisan masyarakat, wartawan, LSM, ikut mengawasi, agar bisa berjalan lebih baik dan tidak ada kendala, toh ini demi kebaikan masyarakat, khususnya pengguna jalan agar lebih nyaman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan” Pungkasnya. {midd}

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: