"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, February 26, 2014

Polres Jember Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pengaman Pemilu

Simulasi pengamanan di Polres Jember
Jember, MAJALAH GEMPUR.Com. Untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tak diinginkan dalam pileg yang digelar 9 april 2014 mendatang. Disamping melakukan sosialisasi,  Polres Jember juga menggelar simulasi pengamanan pemilu.


Untuk menunjukkan tekatnya, Sabtu, (8/2) Polres menggelar Apel yang diberi nama Sandi Operasi Mantap Brata Semeru 2014. Operasi dilaksanakan selama 221 hari, Polres Jember akan menerjunkan sebanyak 2/3 kekuatan yang dimilikinya.  Lebih dari seribu personil Polri , TNI dan Satpol PP disiapkan untuk mengamankan 4.808 TPS.


Selanjutnya Direktur pembinaan masyarakat (Dirbinmas) Polda Jawa Timur, Kombes Suharno Selasa (18/2)  melalui Polres Jember  mengumpulkan seluruh Babinkantibmas dan Babinsa se Kabupaten Jember Jawa Timur, disamping melakukan sosialisasi, Kombes meminta agar meningkatkan kewaspadaan, dengan  melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengamatan langsung aktifitas masyarakat, sehingga problem di sedini mungkin dapat dideteksi.

Sedangkan Simulasi yang akan dilakukan Kamis (27/2) mulai dari strategi pengamanan hingga antisipasi terjadinya kekisruhan, pasalnya pengamanan sekitar 4.808 TPS yang tersebar di 31 kecamatan mendatang menjadi tugas aparat kepolisian lantaran petugas Linmas seperti pemilu sebelumnya tidak ada lagi.

“Peran polisi kali ini sangat berat, selain karena mengantikan Linmas juga berperan serta dalam pendistribusian Logistik pemungtuan dan penghitungan suara hingga Rekapitulasi ke tinggkat KPU”. Tutur Ketua KPU Kabupaten Jember Ketty Tri Setyo Rini Rabo (26/2)

Kepala Bagian Operasional Polres Jember Kompol Imam Pauji berharap pemilu legislatif nanti tidak ada gejolak apapun yang bisa mengganggu jalan nya pesta demokrasi 5  Tahunan ini. (eros/pet)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: