"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 6, 2014

1.552 Pendaftar CPNS Bondowoso Lolos Verifikasi

Drs. H. Agus Salam, SH, MM, Kepala BKD
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 1.552 dari 2.621 Pendaftar CPNS di BKD Bonndowoso Jawa Timur telah dinyatakan lolos  verivikasi administrasi. Sisanya, sebanyak 1.069 CPNS harus gigit jari. Karena tidak memenuhi syarat administrasi.

Kepala (Badan Kepegawaian Daerah), Kabupaten Bondowoso, Drs. H. Agus Salam, SH, MSi mengatakan, pelamar PNS yang lolos vervikasi administrasi berjumlah 1.552 orang. Mereka akan mengikuti tes CPNS yang akan digelar di Bondowoso. Sementara sisanya yang tidak lolos verivikasi administrasi  berjumlah 1.069 pelamar.

“Bagi pelamar PNS yang lolos verivikasi administrasi berhak mengikuti tes, jumlahnya 1.552 orang. Sedangkan yang tidak lolos administrasi hanya selisih sedikit, yaitu berjumlah 1.069. Bagi yang tidak lolos verivikasi diharap bersabar”, kata Agus, Senin (6/10).

Mantan Kepala Bappekab Kabupaten Bondowoso ini menambahkan, panitia local sedang melaporkan hasil verivikasi administrasi CPNS pada Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) Pusat. Sampai berita ini dikirim, sudah 350 berkas CPNS yang sudah dikirim ke Panselnas, sisanya masih terus dikirim.

Ketika dikonfirmasi tempat yang akan dijadikan tes para calon abdi Negara ini, Pejabat yang pernah menjadi Kepala Diskoperindag Kabupaten Bondowoso ini mengatakan, akan ditempatkan di sekolah yang memenuhi standar ujian PNS. Diantaranya, SMN I, SMAN 2, SMKN 1, dan SMK 2 Bndowoso.

Menurutnya, pelamar CPNS yang lolos administrasi yang memiliki ijazah S1 1.496 orang dan 56 ber-STTB D3. Yang menyebabkan para pelamar tidak lolos adminstrasi, karena ijazahnya tidak sesuai dengan kompetesi yang dibutuhkan, IP-nya jeblok, dan akreditasi PT-nya tidak memenuhi standar.

“Ada 8 pelamar yang datanya ganda, sehingga panitia mencoretnya. Untuk jadwal tes, masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Namun, BKD Kabupaten Bondowoso sudah menyiapkan panitia, mulai dari Dispendik, Inspektorat, Bagian Hukum dan dari BKD sendiri”, kata Agus. (Midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: