"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 28 Desember 2014

Hujan deras, Tangkis Sungai Bedadung Jebol

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Jember, Sabtu malam (27/12) membuat air sungai Bedadung meluap. Akibatnya, plengsengan sungai sepanjang 20 meter yang baru direhab Minggu (28/12), ambrol.

Proyek plengsengan sungai Bedadung, di Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung yang baru selesai beberapa bulan lalu menghabiskan dana Rp.145.711.000 bersumber dari dana APBD Kabupaten Jember tahun anggaran 2014 ambrol akibat tidak kuat menahan derasnya air yang datang.

"Ambrolnya plengsengan sungai ini terjadi tadi sekitar pukul 16.00 wib sore (28/12) akibat kena gerus air pasang. Saya panik kalau bisa cepat cepat diatasi, karena disini juga jalan yang menghubungkan dari arah Balung ke Puger. Padahal proyek ini baru selesai sekitar tiga bulan," ujar Saproni, warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi.

Akibat ambrolnya plengsengan sungai ini, warga menutup sebagian badan jalan agar tidak dilewati kendaraan berat. Warga berharap agar dinas terkait segera memperbaiki, sebelum menelan korban jiwa warga dan masyarakat pengguna jalan. (eros/min)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: