"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 28 Desember 2014

Jembatan Penghubung Dua Desa Di Jember Ambrol

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hujan deras yang mengguyur Jember Sabtu malam, air sungai Kencong meluap. Akibatnya, tiga Jembatan penghubung Desa Paseban Kencong dan Kepanjen Gumukmas ambrol.


Menurut Kepala Desa Paseban Lasidi, robohnya Tiga jembatan swadaya masyarakat tersebut, diduga karena tersangkut kayu Glondongan yang dibawa arus sungai. Selain merobohkan tiga jembatan, banjir juga merendam Ratusan Hektar persawahan.

Lasidi menambahkan, banjir bandang tersebut juga mengkawatirkan jebolnya tanggul, seperti yang terjadi tahun sebelumnya. Apalagi, rembesan air di sekitar tanggul juga sudah terlihat.Karenanya, pihaknya menghimbau warga sekitar agar waspada.

Bahkan, dia juga memerintahkan perangkat desanya untuk ikut pos kamling khusus mengawasi debit air. "Karena mengkhawatirkan, meski di Paseban tidak hujan, bukan berarti lepas dari bahaya banjir. Sebab yang membayakan, jika di daerah tanggul yang hujan," ungkap Kades Minggu (28/12).

Kepala UPT Pengairan Kencong Susmiadi menuturkan, jika banjir bandang yang meluluh lantakan Jalan lintas Selatan desa paseban sekitar pukul 24.00 WIB.Hingga berita ini dibuat banjir bandang yang langsung mengarah ke laut lepas tersebut menjadi tamasya ribuan pengunjung pantai paseban. (Ruz/miff).

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: