"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 08 Desember 2014

Pelaku Pembunuhan Berhasil Diringkus Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sempat dinyatakan Buron, jajaran Polres Jember Senin (8/12) berhasil membekuk pelaku pembunuhan, Abdul Karim, Warga Desa Wonosari Kecamatan Puger, dari tempat persembunyiaanya.


Penangkapan ini dilakukan setelah polisi mengembangkan penyelidikan atas tewasnya Jumar (35) karena dianiaya mengunakaan sebilah clurit. Kapolres Jember AKBP.Sabilul Alif mengatakan saat dipelariaan, Pelaku sempat berpindah-pindah tempat untuk menghindari pengejaraan petugas.

Dari pengembangan penyelidiakan pelaku diketahui sedang bersembunyi di rumah salah seorang kerabatnya dan langsung dilakukan penangkapan oleh petugas. "awalnya pelaku diketahui melarikan diri ke Kabupaten Bondowoso, selanjutnya berpindah dan berhasil kita ringkus saat berada di kawasan Kalisat tanpa perlawanan" terang AKBP.Sabilul Alif kepada RRI, Senin (8/12).

Dari pemeriksaan polisi terungkap jika pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran cemburu mantan istrinya menjalin hubungan dengan korban selang 2 bulan setelah pelaku resmi bercerai dengan sang istri. "Pembunuhan yang dilakukan tersangka merupakan pembunuhan berencana karena sudah direncanakan jauh-jauh hari dan pelaku menunggu saat yang tepat untuk menghabisi nyawa korban" paparnya.

Selain pelaku pembunuhan, Polisi juga berhasil mengamankan sebilah clurit yang digunakaan pelaku untuk menghabisi nyawa korban sebagai barang bukti. "Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan pasal 338 tentang pembunuhan,ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara" tegasnya.

Pelaku mengakui perbuatan sadis, kejadian ini dipicu perasaaan kesal, korban dinilai merusak rumah tangganya hingga dirinya dan istrinya bercerai. "Saya nekat untuk membunuh Jumar karena cemburu, sekarang saya sudah pasrah jika harus menjalani proses hukum karena perbuataan saya" katanya. (Ruz/yond)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: