"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 25 Desember 2014

Perayaan Misa Natal Di GKJW Berjalan Khidmad

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Meski beberapa waktu yang lalu sempat terjadi tindak kriminalitas, perayaan Misa Natal umat kristiani Kamis (25/12) di Gereja Katholik Jawi Wetan Desa Rejo Agung Semboro berlangsung khidmad


Hadir dalam peringatan Natal Camat Semboro Drs I.C Minto Harjo, MM, Kepala Desa Agus Suyono, tokoh agama Islam K.H Imron Maksub, Aryanto Andi, S.Sos, pengurus GKJW wilayah. Serta ratusan umat Khatolik dan warga desa Rejo Agung dan sekitarnya.

Acara  peringatan Misa Natal  mendapat pengawalan ketat dari pihak Polsek dan Koramil Semboro. Dalam sambutannya Camat Semboro Drs I.C Minto Harjo, MM mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada umat katholik yang sedang merayakan.

“Sebagai umat yang beragama, hendaknya kita menjauhkan segala perbedaan, demi utuhnya kebersamaan kami mengajak kebersamaan antara Islam dan Kristen. Kedepan agar mengikat persaudaraan lebih dalam lagi. Sebagai hamba yang baik hendaknya saling mengasihi dan menyayangi walau berbeda keyakinan tapi tujuan ibadah kita satu yaitu menuju kepada sang maha pencipta, “ kata  Minto.

Dalam kesempatan yang sama K.H Imron Maksub di hadapan jemaah Katholik menyampaikan, “Mari kita bangun kebersamaan agar tercipta kedamaian yang abadi. Janganlah perbedaan agama menjadikan kita terpecah, justru perbedaan agama lebih menjadikan diri kita semakin percaya kepada tuhan yang maha kuasa“ ucapnya.

Di tempat terpisah Aryanto Andi S.sos, di temui sesaat setelah acara Misa Natal selesai mengatakan, “ pertama saya mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada umat Katholik di manapun berada semoga kita semua selalu mendapat pencerahan.

Saya juga mengucapkan rasa trima kasih kepada Muspika yang telah berkenan hadir dalam acara yang penuh makna ini. Semoga di hari Natal ini kita semua bisa berbagi kegembiraan dan kebahagiaan. Apa yang telah kita pupuk kebersamaan selama ini,semoga bisa berbuah baik dan selalu membawa berkah bagi semua umat, “ harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Rejo Agung Agus Suyono mengungkapkan, “saya sangat senang dan bahagia bisa hadir dalam acara Natal di Gereja GKJW. Desa Rejo Agung memang salah satu desa yang berbasis Kristen, hampir semua warga beragama Nasrani, namun kita tidak menutup diri bagi agama lain termasuk Islam untuk ikut bersama-sama membangun kepercayaan diri melalui agama masing-masing.

Walau sebagian besar warga Rejo Agung beragama Nasrani namun mereka sangat menghargai agama lain termasuk Islam. Harapan saya semua warga baik Nasrani maupun Islam ikut membangun desa. Ini bentuk kebersamaan dan tanggung jawab untuk memajukan desa, “ jelasnya. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Klu GKJW setahu sy y kristen bukan katolik.