"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 12 Desember 2014

Udang Berkepala Manusia "Penari Gandrung" Gegerkan Warga Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selain dibuat kaget, warga Dusun Krajan A, Desa Wonorejo, Kencong juga merasa takjub, betapa tidak se ekor udang yang hendak disantap dibagian kepalanya berbentuk seorang wanita berpakaian penari gandrung.

Bahkan, Maysaroh,40 Tahun dan keluarga yang menemukan udang tersebut sempat menjerit ketakutan hingga warga sekitar berdatangan. Pasalnya udang yang sudah dimasak ini, tampak sangat jelas seperti wanita berpakaian penari Gandrung Banyuwangi lengkat dengan mahkotanya.  

Sehingga dalam waktu tidak terlalu lama, kabar keberadaan makhluk aneh ini beredar luas di masyarakat Akibatnya ribuan warga dari berbagai penjuru yang datang untuk melihat, terheran-heran dan berdecak kagum menyaksikan ciptaan sang kholik itu.

Kejadian ini diketahui Jumat pagi,(12/12) sekira pukul 07.00 WIB saat ibu Maysaroh bersama keluarga makan bersama dengan lauk udang yang sudah masak hasil pembelian dari Pasar Kencong seberat 1 Kilo Gram. Keanehan muncul ketika anak lelaki nya yang bernama Rodik kesulitan memakan salah satu udang tersebut.

Setelah diamati alangkah terkejutnya anak tersebut karena udang yang sudah dimasak tersebut seperti wajah seorang wanita lengkap dengan mahkota penari Gandrung. Fenomena ini sontak membuat keluarga histeris dan pingsan. Mereka ketakutan menerima kutukan.

Pemuda ini tak menyangka diantara lauk yang disediakan ibunya ada yang berwajah manusia. Saat memakan udang itu,  dia sempat tersedak hingga mengeluarkan air mata. Diantara remang dan jelas, ia seperti disapa seraut wajah bak penari gandrung di kepala udang. Ia berteriak menjerit memanggil ibunya. “Saya kaget saat kesulitan memakan udang satu ini di bagian ekornya,  karena kaget, saya panggil ibu kasih tahu udang itu,” urainya.

Saat Maysaroh, datang seketika pemuda ini pingsan. Setelah sang ibu mengatakan udang itu berkepala manusia, ibu muda ini juga berteriak memanggil tetangga dekatnya. Dalam sekejap rumah Maysaroh kebanjiran tetangganya. “Karena saya takut, saya juga teriak memanggil tetangga,” timpal Maysaroh.

Berdasarkan pantaun di rumah maysaroh sampai Senin,(15/12) masih banyak di datangi orang dari jauh hingga luar kota untuk melihat keanehan tersebut. Bahkan hingga berita ini dibuat, warga masih banyak yang datang dan pergi hingga pemilik rumah kewalahan menjawap dan memperlihatkan udang tersebut.

Begitu rumah Maysaroh didatangi ratusan warga, seketika itu muncullah beberapa penilaian tentang wajah di kepala udang itu. Ada sebagian bilang , gambar kepala manusia itu mirip penari gandrung lengkap dengan kostum kepalanya, ada sebagian yang mengatakan   mirip mayat  wanita.

Di tengah varianya penilaian itu kabar terus menyeruak ke segala penjuru. Karuan saja, warga yang datang ke rumah Maysaroh, tak hanya dari Desa Wonorejo, melainkan tetangga desa lain se Kecamatan Kencong.
Jalan setempat yang awalnya sepi mendadak rame hilir mudik motor warga yang datang ingin melihat karena penasaran kabar udang berwajah manusia itu.

“Saya penasaran Mas.seperti apa sih udang berkepala manusia. Udangnya seperti apa ya. Makanya, kami ini rombongan ingin melihat langsung benda itu. Katanya sih tinggal separuh badan, karena ekornya telah habis dimakan,” kata Fitri –gadis asal Gumukmas bersama rekan –rekan sekolahnya. (Mif/ruz)

Berita Terkait Sosial Budaya

Tidak ada komentar: