"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, 25 May 2015

Berdalih Mengurus Surat, Pulang Bawa Motor Staf Kelurahan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ini merupakan pelajaran bagi kita ketika memarkir kendaraan. Apalagi menjelang Ramadhan. Pasalnya pencuri tak pandang bulu dalam melakukan aksinya.

Seperti yang dialami Mohamad Yasin (71) warga RT 2 RW 11 Lingkungan Gerdu Kelurahan Sempusari Kecamatan Kaliwates. Dia harus merelakan motor barunya yang raib di gondol kawanan pencuri spesialis motor sekitar pukul 07.00. Senin (25/5) di kantor kelurahan Sempusari

Kejadian berawal saat P Yuyun panggilan akrab Mohammad Yasin yang kesehariannya bekerja sebagai staf Kantor Kelurahan Sempusari masuk kantor. Setibanya di area parkir seperti biasa p Yuyun memarkir sepeda Beat hitam di parkiran depan kantor yang memang sudah tersedia.

Saat memarkir itulah datang dua orang yang menurut keterangan P Yuyun salah seorang dianatarana bertanya tentang proses balik nama tanah. Tanpa rasa curiga P Yuyun berusaha membantu dengan mempersilahkan tamunya untuk bertemu dengan staf lain yang biasa menangani masalah tanah.

“ Saya tidak curiga mas dengan orang siapapun, saya kira orang tadi warga Sempusari yang ada keperluan, karena tadi bilangnya mau ngurus balik nama tanah, “ kata P Yuyun saat di temui sejumlah wartawan cetak dan elektronik di Kantor Kelurahan Sempusari.

Setelah orang tersebut dipersilahkan masuk dan di perkenalkan pada B Nur untuk dibantu masalah balik nama tanah, P Yuyun melihat kejanggalan dengan gerak-gerik orang tersebut karena hanya diam dan melihat-lihat ke dinding serta tak berkomunikasi denga B Nur.

“ Saat itu saya beres-beres meja saya mas, eh gak taunya setelah saya lihat orang itu sudah tidak ada ditempat. Merasa ada firasat yang buruk saya mencoba melihat sepeda motor yang saya perkir di luar dan ternyata sudah hilang. Dugaan saya pelakunya ya dua orang ini karena yang satu lagi menunggu di luar di atas motor, “ kesal P Yuyun.

Menurut P Yuyun kejanggalan yang lain saat orang pertama masuk ke dalam Kantor Kelurahan, helm tidak dilepas, “ Waktu saya suruh masuk untuk bertemu dengan B Nur, orang tadi tidak melepas helmnya mas. Dia memakai jaket dan bawahan celana coklat. Dan temannya tidak memakai helm mungkin dilepas tapi menghadap ke jalan raya, “ imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Polsek Kaliwates saat diklarifikasi adanya laporan warga yang kehilangan motor sudah menerima laporan masyarakat dan masih diselidiki. Kepada wartawan petugas kepolisian sudah menerima laporan warga yang menjadi korban pencurian motor.

“ Ya benar mas, tadi pagi sekitar pukul 7 pagi Polsek Kaliwates menerima laporan warga korban ranmor, dari Kelurahan Sempusari. Sudah kita buat LP nya menunggu tanda tangan Kapolsek yang saat ini masih ada acara di Secaba. Sementara hanya itu mas info yang bisa kami sampaikan, “ kata seorang petugas yang namanya tak mau dikorankan.

P Yuyun berharap pelaku segera tertangkap dan diproses sesuai hukum agar tidak meresahkan. Padahal kendaraan yang hilang masih terbilang baru dan dibelinya dari uang menabung selama bertahun-tahun. Di duga kuat pelaku adalah spesialis pencurian motor yang sering beroperasi di kota. (dik)

Berita Terkait Kriminal

No comments: