"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, May 4, 2015

Komisi B DPRD Jember Sidak Pantau Pelaksanaan UN

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi D DPRD, Senin (4/5).lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sidak dilakukan untuk memantau kesiapan sekolah yang melangsungkan Ujian Nasional.

"Untuk sesi  pertama, kami melakukan monitoring ke SMPN 1 puger, baru kemudian ke SMP 2 Puger dan terakhir di SMP 1 Balung ini," tutur Isa Mahdi,  perwakilan DPRD Jember yang melakukan sidak di SMP Negeri 1 Balung.

Politisi Patai Hanura ini mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan adanya kemungkinan  terjadinya kendala saat ujian berlangsung, "Alhamdulillah dari semua SMP yang kami kunjungi tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis," kata Isa Mahdi.

Pada pelaksanaan ujian SMP kali ini, sambung Isa Mahdi, dinilai lebih bagus jika dibandingkan dengan penyelenggaraan ujian nasional setingkat SMU beberapa waktu lalu. Penilaian ini didasarkan atas tidak adanya pungutan biaya ujian bagi seluruh siswa, “saat ujian setingkat SMU kemarin masih ada sebuah sekolah yang memungut biaya ujian hingga Rp. 1 juta lebih,” paparnya.

Wakil rakyat ini terlihat memeriksa sejumlah dokumen dan berkas-berkas di kantor Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balung. Setelah itu, mereka meninggalkan lokasi sebelum kegiatan ujian selesai, “kami memang sengaja tidak memantau hingga ke dalam kelas, karena SOP (Standart Operasional Prosedure) tidak mengijinkan dan di khawatirkan mengganggu siswa,” pungkas Isa Mahdi. (ruz).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: