"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, 26 May 2015

Pura-pura Beli Rokok, Curi Burung, Dihajar Massa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Nyaru  membeli rokok, sejumlah pemuda nekad mengambil burung pemilik toko. Celakanya, aksinya dipergoki, sehingga empat  pelaku orang dikejar yang berakhir dengan duel.

Penjual rokok itupun terus melawan, pria yang tak lain warga Dusun Kebonsari, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, terus melawan dan akhirnya berhasil melumpuhkan dua orang pencuri. Sementara dua orang lainnya berhasil kabur.

Pria tangguh asal Jalan Bawean Balung itu bernama Sahlan. Meski berhasil melumpuhkan dua orang pencuri sekaligus, dia sempat terkena pukulan pencuri dengan sangkar burung miliknya. “Karena dipukul dengan sangkar, burung saya yang dicuri akhirnya lepas,” akunya, saat dikonfirmasi di Mapolsek Balung, Selasa (26/5).

Sahlan mengungkapkan, sebelumnya empat pelaku yang mengendarai dua motor, datang ke tokonya berpura-pura membeli rokok. Saat dirinya sibuk melayani dua pelaku, dua orang pelaku lainnya melancarkan aksi menggondol burung Cucak Ijo miliknya. “Setelah saya kelihatan ada yang mencuri, saya langsung mengejarnya,” tuturnya.

Jurus seribu langkah pencuri ternyata membuat nafas Sahlan ngos-ngosan. Tak ingin buruannya kabur, dia pun langsung mengambil batu dan melemparkannya. Salah seorang pelaku akhirnya terkena lemparan batu Sahlan. “Setelah ada yang terkena lemparan batu, kemudian mereka mengeroyok saya,” imbuhnya.

Aksi silat Sahlan melawan empat pencuri pun terjadi. Karena perkelahian silat tanpa jurus membuat geger perkampungan, warga pun keluar hendak melerainya. Karena Sahlan berteriak maling, para pencuri itu pun akhirnya menjadi bulan-bulanan warga. “Dua orang kabur dan dua orang lainnya bisa kita tangkap,” kata Sahlan sambil menunjuk dua pencuri.

Dua pencuri yang berhasil dilumpuhkan si penjual rokok itu tak lain, Luki Santoso (21) dan Indra Kurniawan (21). Kedua pelaku yang masih berumur muda itu, mengaku bertetangga yang tinggal di Dusun Krajan Rt. 001, Rw. 002, Desa Jambearum, Kecamatan Puger.

Kapolsek Balung AKP Heri Supadmo, mengakui bahwa pihaknya menerima dua pencuri yang diserahkan warga, dua pencuri burung itu terbukti dan telah mengakui perbuatannya. “Identitas dua pelaku yang kabur sudah kami kantongi. Petugas sudah kami perintahkan mengejar dua pelaku agar segera ditangkap,” katanya. (ruz).

Berita Terkait Kriminal

No comments: