"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, 3 June 2015

Depresi Ditinggal Istri, Suami Gantung Diri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Seperti kisah percintaan antara Romi dan Yuli, disaat kekasihnya meninggal dunia, seolah hidupnya tanpa arti. Akibatnya ia memutuskan untuk menyusul pujaan hatinya ke alam kubur.

Mungkin hal itulah yang dirasakan Boyadi, warga Dusun Karang Rejo Rt 02 Rw 021, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari. Rabu (3/6), pria 55 tahun itu ditemukan tewas menggantung di sebuah pohon dibelakang rumahnya. Ada dugaan dia depresi setelah istri tercintanya meninggal dunia enam tahun lalu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang hendak pergi ke sawah. Saat itu, dia tak sengaja melihat ada sesosok tubuh yang tergelantung dengan seutas tali yang mengikat lehernya.

Penasaran, dia pun mendekat  dan memastikan sesosok manusia yang menggantung tersebut. “Awalnya saya tak menyangka jika yang tergelantung itu adalah manusia. Namun setelah dekat, saya terkejut, ternyata adalah tubuh orang,” tutur warga dilokasi kejadian.

Menurut Hamim (45), Adik ipar korban, semenjak istri korban meninggal 6 tahun lalu,  kejiwaannya terganggu. Korban sering menyendiri dan melamun, "Memang sepertinya kakak Yadi depresi, semenjak istrinya meninggal dunia sekitar enam tahun lalu. Saya sering melihat kakak menyendiri dan melamun,” katanya.

Sontak, kejadian tersebut menggegerkan warga. Mereka tak mengira kalau korban nekad mengakhiri hidupnya dengan dengan cara gantung diri, "Saya kaget ketika mendengar kalau Pak Yadi meninggal dengan cara kendat (gantung diri_red), saya tak menyangka dia senekad itu,” ungkap Suhar (37) tetangga korban.

Sebelum ditemukan meninggal, Suhar mengenal korban sebagai orang yang baik. Selain tak pernah berselisih dengan tetangga, dengan sesama saudaranya juga tidak pernah terlihat cekcok. “Dia orangnya dikenal cukup sabar,” sambung dia.

Mendapat laporan warga, anggota Polsek Umbulsari segera melakukan olah TKP. Menurut Kapolsek, AKP Huda S.Sos, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. "Tak ada tanda tanda kekerasan di tubuh korban, ini murni gantung diri," jelasnya singkat. (yud/gus)

Berita Terkait Kriminal

No comments: