"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 26 Juni 2015

Kampung Bazar Ramadhan Hidupkan Ekonomi Keakyatan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selama bulan ramadhan banyak peluang bisnis kecil-kecilan yang bisa dimanfatkan untuk menambah pemasukan keluarga salah satunya dengan menjual jajanan dan makanan untuk santap buka puasa.

“Kampung Bazar Ramadhan ini di buka dalam rangka untuk memeriahkan bulan Ramadhan serta mempererat tali silahturahmi antara warga Lingkungan Krajan RW 2 Serta menambah pemasukan persiapan lebaran di kawasan jalan Gajah Mada Kelurahan Kaliwates, “ kata Ketua Panitia Zainal Arifin. Jumat (26/6)

Zainal juga menambahkan ada 15 pedagang yang berjualan di Kampung Bazar Ramadhan yang di buka mulai pukul 4 sore hingga menjelang berbuka puasa setiap hari selama seminggu. Dan direncanakan akan diadakan juga tahun depan saat Ramadhan tiba.

Menu yang disediakan bermacam-macam jenis jajanan dan makanan mulai es buah, kolak, gorengan , kue-keu basah yang manis, sayur masak seperti bayam, sop, lodeh hingga semur, ada juga pepes, botok, tahu, tempe, ikan goreng maupun ayamm goreng juga tersedia.

Harganya pun bervariatif satu porsi atau satu bungkusnya mulai dua ribu hingga lima ribu rupiah. Salah seorang penjual makanan Bu Siti mengaku senang dengan dibukanya Kampung Bazar Ramadhan di lingkunganya. “ Ya seneng sekali mas,  bisa jualan. Lumayan untuk nambah persiapan lebaran anak, “ jawabnya tersenyum.

Seorang pembeli memberikan sambutan positif. “Saya tadi lewat sini mas, mau pulang ke Rambipuji dari rumah kerabat di kota, kok penasaran ada rame-rame e gak taunya bazar ya sekalian saya beli untuk bekal buka nanti sekalian untuk sahurnya juga, “ ucap Karyono warga Rambipuji ketika belanja lauk dan jajanan.

Rata-rata penjual setiap harinya mengantongi keuntungan antara 70 ribu hingga 100 ribu rupiah. Wajar jika banyak yang berkeinginan agar acara seperti ini waktunya di perpanjang dan diadakan setiap tahunnya. (midd)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: