"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 12, 2015

Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Menggambar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan bocah Taman Kanak-kanak, Senin (12/10) ingikuti lomba mewarnai. Selain mewarnai, mereka juga mengikuti berbagai lomba lainnya, seperti menggambar dan melukis.

Mengusung tema “Warnai Lah Hari Mu, panitia lomba seolah ingin mengenalkan beragam warna terhadap anak-anak. Tak hanya itu, penyelenggara juga ingin menanamkan cinta lingkungan dalam wujud mewarnai media yang bergambar lingkungan.

“Lomba ini dibagi beberapa kategori. Pertama adalah untuk kategori A, yakni usia antara 4 hingga 5 tahun, dan kategori B yaitu anak usia 6 sampai 7 tahun. Selain menerima piagam, lomba ini juga merebutkan tropy serta uang pembinaan,” kata Anam, super visor restoran cepat saji di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates..

Sementara, sang pemilik usaha, Siti Amalia menuturkan, pelaksanaan lomba mewarnai tingkat sekolah TK ini bertujuan untuk mengajari anak sejak dini agar bisa mandiri dalam berekspresi. “Anak kita minta untuk mewarnai lingkungan sekitar, harapannya bisa memacu kreatifitas dan kebranian anak sejak dini,” terangnya

Menurutnya, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan untuk siswa sekolah dasar. “Rencanaya, kami juga akan melaksanakan lomba mengambar dan melukis untuk tingkat SD. Selain juga mengenalkan cara memasak yang baik dan higenis, agar anak-anak sejak usia dini bisa mengenal kegiatan yang bernilai positif,” paparnya. (ruz)-

Berita Terkait Pendidikan

No comments: