"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 26, 2015

Tempat Karaoke Di Jember Masih Belum Aman

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antisipasi Insiden tempat karaoke Inul Vista Manado yang menewaskan 12 orang, Kantor Pariwisata dan Polres Senin (26/10) sidak ke Inul Vista, Terminator (NT) dan Oasis di Jl Gajah Mada.

Kepala Kantor Pariwista Sandi Suwardi Hasan bersama Kabagops Polres Jember Kompol Khusen Hidayat, sidak di tiga tempat "Kita tidak ingin peristiwa di Menado, terjadi di Jember. Makanya kita ingin mengetahui sistem keamanannya apakah sudah sesuai," kata Sandi Suwardi Hasan.

Dari sidak itu, pihaknya menemukan kelemahan dalam sistem pengamanan. "Sensor untuk pendeteksi kebakaran tidak ada. Terus ada alat pemadam yang kurang sempura, serta tidak adanya Sensor panas/alat pengukur temperature, maupun tulisan larangan merokok di beberapa ruang vital seperti di Kitchen," kata Sandi.

Lanjut Sandi Jalur Evakuasi kebencanaan masih perlu penataan sesuai Setandart Oprasi Pelayanan “Jalur Evakuasi kebencanaan masih perlu penataan sesuai Setandart Oprasi Pelayanan (SOP), serta belum adanya petunjuk bila terjadi sesuatu kejadian, agar semua memenui standar “Jelas Sandi

Menurut Kabagops Polres Jember Kompol Khusen Hidayat, pihaknya juga memberikan pembinaan. "Kita berikan arahan dan pembinaan kepada karyawan dan pemilik sesuai setandart, Bagaimana cara  mengatasi sebuah kejadian, demi keselamatan dan kenyamanan pengunjung" kata Khusen Hidayat. 

Menanggapi penilaian tersebut, salah satu satu Onewr Terminator Yupiter Salim, sudah menyiapkan tabung dan pintu darurat “Untuk keamanan kebakaran pihaknya sudak menyiapkan 8 tabung Pemadam, dan jalan dan pintu darurat alternative keluar, bila terjadi kebakaran”Pungkasnya (edw)

Berita Terkait Hiburan

No comments: