"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, November 26, 2015

Dinsos Jember Ciduk Belasan Gepeng

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam 1 jam, operasi Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) Kamis pagi (26/11) dikawasan segitiga emas. UPT Liposos (Lingkungan Pondok Sosial) Dinsos Jember berhasil jaring 15 orang.

Kepala UPT Liposos Jember Winarto  bahwa Operasi ini merupakan kegiatan rutin. “Kita rutin melakukan penertiban terhadap gepeng, pasalnya keberadaan mereka disamping meresahkan warga juga menjadikan Jember kotor dan kumuh,” ujar Drs. Winarto kepala UPT Liposos Jember.

“Kami terus rutin melakukan operasi ini, apalagi dalam beberapa hari terakhir ada 2 kasus gelandangan yang meninggal di jember, mereka yang terjaring kami data, dari mana dan kita mandikan serta kita rapikan, rambutnya yang gimbal ya kita cukur,” tambah mantan ketua PGRI Patrang ini.

Untuk gelandangan di kecamatan, wewenang Kasi sosial dan penertiban yang sudah dibentuk di kecamatan, “Memang saya mendengar di kecamatan Kalisat dan kecamatan lainnya banyak ditemukan Gepeng, untuk kecamatan wewenang penertiban ada di Kasi sosial kecamatan,” ujarnya.

Winarto menambahkan,  tidak hanya Gepeng yang akan ditertibkan, para peminta sumbangan dibeberapa trafigh light di kota jember juga akan segera ditertibkan.

Salah satu gepeng yang ditangkap ada yang berontak, “Tolong pak saya jangan dipulangkan ke rumah ya, tapi saya juga jangan ditahan, saya malu dan takut pak kalau ketahuan tetangga dan keluarga saya,” ujar gelandangansalah-satu gepeng kepada petugas Liposos yang mengangkutnya ke mobil. (ali)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: