"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 8, 2015

Dandim 0825 Banyuwangi Back Up Pilkada Sepenuhnya

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasca orde baru, fokus tugas pokok dan fungsi Tentara Nasional Indonesia (TNI) masa kini khususnya satuan Kodim saat ini lebih dititik beratkan pada fungsi pertahanan negara.

Prioritasnya adalah fungsi tempur dan fungsi teritorial. Substansinya, fungsi tempur sebagai subkompartemen strategis dalam SISHANTA dan teritorial sebagai bentuk pembinaan wilayah untuk disiapkan menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sebagai TNI yang berasal dari dan untuk rakyat, terus bertekad menjaga netralitas serta selalu berada ditengah-tengah rakyat pula. Dan bukti netralitas itu diwujudkan dengan status politik TNI yang tidak punya hak pilih dan hanya mengawal kepentingan rakyat dan Negara.

Dalam perhelatan akbar pesta demokrasi ‘Pemilukada serentak’ yang berlangsung Rabu (9/12), Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi, ikut ambil bagian dan berperan sebagaimana tugas pokok dan fungsinya. Selain menyiapkan jajaran personilnya sendiri, Kodim 0825 juga mendapat BKO dari Kodam sebanyak 1 SSK dari Yonif 527, yang siap dipergunakan oleh Polres banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol. Inf. Roby Bulan, SIP, secara resmi pihaknya mendapat surat dari Polres Banyuwangi, untuk perkuatan personil BKO 1 SSK insert Polres dalam rangka mensukseskan jalannya pesta demokrasi rakyat dan untuk membantu pemerintah daerah Banyuwangi.

“Kami siapkan untuk keperluan pengamanan Pilkada serentak ini. Sekaligus Kodim beserta jajaran juga siap memback up sepenuhnya tugas kepolisian dalam rangka pengamanan wilayah,” tegas Letkol. Inf. Roby Bulan, yang sebelumnya berdinas sebagai Pabandya Dik Sperdam Jaya ini.

Dikatakan Roby Bulan, pihaknya menekankan kepada seluruh personil anggota Kodim 0825 dan BKO dari Yonif 527 untuk tetap menjaga netralitas TNI. Sebagai bukti untuk kepentingan dimaksud, pihak Kodim beserta jajarannya melaksanakan siaga pengamanan wilayah dengan melakukan siaga dan patroli-patroli bersama anggota Polres.

“Kami harap masyarakat ikut serta menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2015 dengan tetap menjaga ketertiban agar tercipta kelancaran dan menjadikan situasi kondusif. Karena dengan cara inilah kita mewujudkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, berbangsa dan bernegara,” tandas Roby Bulan, perwira kelahiran Banda Aceh jebolan Akmil tahun 1997 ini. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: