"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 9, 2015

Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilkada Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Pj Bupati Jember Ir Supaat, bersama Dandim 0824, Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Kapolres AKBP Sabilul Alif, SH SIK, Kajari Hadi Sumartono, SH serta Danbrigif 9/2 Kostrad pantau persiapan Pilkada.

Pemantauan persiapan akhir yang dilakukan sejak pukul 20.00 wib Selasa malam (8/12) diawali di TPS 29 Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang, TPS 8 Desa Dukuh Mencek Kecamatan Sukorambi, TPS 12 Desa Panti Kecamatan Panti dan TPS 18 Desa Rambipuji Kecamatan Rambipuji Jember.

Pemamtauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilanjutkan ketika pelaksanaan pemihan Rabu (9/12) dimulai Pukul 08.30 wib di TPS 2  Kelurahan / Kecamatan Sumbersari. TPS 12 Desa Sumberpinang Pakusari, TPS 10 Desa Sumberkejayan Kecamatan Mayang, kemudian berlanjut di TPS 20 Desa Garahan Kecamatan Silo.

Rombongan melanjutkan pemantauan di TPS 13 Desa Lembengan Kecamatan Ledokombo dan TPS 13 Desa Cumedak Kecamatan Sumberjambe. Disetiap TPS yang dikunjungi Pj Bupati Jember yang didampingi oleh Ketua KPU, Panwaslih saat ditanyakan jumlah pemilih yang hadir rata-rata diatas 60% dari jumlah DPT yang ada.

Pj Bupati Supaat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Jember mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat cukup baik dan target KPU bahwa partisipasi masyarakat ditargetkan 75% dapat tercapai,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Jember Ahmad Anis berharap agar Pilkada ini berjalan dengan fair. “Netralitas KPU harga mati serta penyelenggara Pilkada ditingkat KPPS ini mampu penyelenggarakan tugasnya dengan baik serta mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada hingga saat penghitungan nanti,” ujarnya.

Kapolres Jember disela-sela acara tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat bahwa Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga pemungutan suara saat ini dan tingkat partisipasi masyarakat juga sangat tinggi.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim. “Saya ucapkan terima kasih kepada personel pengamanan utamanya Koramil jajaran Kodim 0824 yang telah bersinergi dengan Polri dan aparat lain sehingga Pilkada 2015 ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman hingga saat pemungutan suara ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Dandim juga menghimbau masyarakat dan pihak-pihak terutama saat penghitungan suara hendaknya mampu menerima apapun hasilnya dengan lapang dada dan apabila terdapat permasalahan hendaknya disalurkan melalui ketentuan dan mekanisme yang sudah ada. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: