"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 22, 2015

Pemkab Jember Peringatan Empat Hari Besar Sekaligus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Ibu ke 87, Pemkab Jember gelar Upacara Bendera. Acara ini juga dibarengkan dengan Hari Bela Negara ke-67, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional.

Yang menarik dalam Upacara Bendera Peringatan empat Hari Besar yang menjadi petugas Pengibar Bendera Merah Putih adalah perempuan dari Pegawai Negeri Sipil Pemkab Jember. Begitu juga dengan Komandan Upacara seorang Polwan dari Polres Jember. Pj Bupati Jember Supaad didapuk menjadi Inspektur Upacara,

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forpimda mulai dari unsur DPRD, Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri Jember, Pengadilan Negeri Jember. Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat dan unsur Pemkab Jember serta instansi vertikal lainnya.

Penggabungan empat Hari Besar tak perlu disoal, yang utama adalah apresiasi dalam tindakan nyata semangatnya hari besar tersebut “Penggabungan ke empat Hari Besar ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan serta tindakan nyata dalam merealisasi semangat empat hari besar tersebut, “ katanya.

Masih kata Supaad, dalam peringatan Hari Ibu diharapkan kita sebagai manusia yang dilahirkan dalam rahim seorang ibu selalu menghormati ibu atau kaum perempuan. Melindungi serta menjaga adalah kewajiban kita semua.

Semuanya tak terlepas dari peran ibu dalam mendidik anak sebagai genersi penerus yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan suatu bangsa. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Ibu adalah tiang Negara karena melahirkan generasi penerus bangsa.

Permasalahan Disabilitas juga disinggung Supaad, menurutnya dulu kaum Disabilitas dikasihani, kini polanya berubah memberdayakan. Kedepan harus diberikan ruang yang lebih luas. Polanya lebih pada pemberdayaan, dididik, dikawal dan dilindungi  diberi ruang untuk berkarya. (midd).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: