"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 29 Januari 2016

Hari Sabtu Dispendukcapil Jember Tetap Buka Pelayanan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, mulai Sabtu (30/1), Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Jember luncurkan program pelayanan tanpa henti.

Hari Sabtu yang biasanya libur, namun mulai Sabtu yang akan datang, Dispenduk Capil tetap akan melayani Masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti pengurusan KTP, KK, AK dan surat-surat yang berkaitan dengan Administrasi Kependudukan.

Kebijakan ini menurut Kepala Dinas Dispendukcapil Arief Tyahyono diambil untuk meningkakan pelayanan. “ Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait Administrasi Kependudukan seperti KTP, KK dan sebagainya, Dispendukcapil Jember meski hari Sabtu tetap buka,“ katanya. Jum’at (29/1)

Pasalnya menurut Arif jumlah tenaga administrasi yang hanya berjumlah 35 orang sangat tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi sehingga dengan beroperasinya pelayanan pada hari Sabtu bisa menjawab dan menjadi solusi terhadap kebutuhan masyarakat.

“Pelayanan pada hari Sabtu akan dilayani mulai jam 08.00 sampai jam 12.00 siang, sehingga Dispendukcapil bekerja penuh 6 hari mulai 30 Januari 2016 ini, “ imbuhnya.

Rencana Dispendukcapil yang membuka pelayanan pada hari Sabtu mendapat respon positif bagi warga Jember. Salah satunya Sulaiman Warga Gumuhmas yang kebetulan sedang ke kantor Dispendukcapil saat mengurus Suarat Pidah, sangat mendukung kinerja Dispenduk.

“Kami sangat senang dan mendukung dengan rencana yang akan dilakukan Dispendukcapil kabupaten Jember untuk  membuka pelayanan pada hari Sabtu. Mengingat masyarakat Jember sangat membutuhkan pelayanan yang cepat dan tepat,” Urainya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: