"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 25 Januari 2016

Kurangi Buta Huruf Di Jember, Kemensos Dirikan Taman Baca

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengurangi tingginya angka buta huruf di Jember Jawa Timur, Forum Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat (FKSBM) "Tunggal" dan Kemensos Republik Indonesia dirikan Taman baca.

Peresmian taman baca dan  Rumah Qur'an Asy - Syafi'i, di Dusun Karang Anom, Desa Serut, Kecamatan Panti ini diresmikan Stap Khusus Direktorat Kementerian RI, Drs Sus Eko Zuhri Ernanda MA, di dampingi Kepala Dinas Sosial Kab Jember Ir Eko Heru Sunarso.

Didepan undangan. Kepala Desa, Ketua FKSBM Abdul Muiz, Tokoh Masyarakat dan ibu Fatayat, Eko Zuhri menyampaikan, kegiatan ini untuk  mendorong Keserasian Sosial, terbuntuknya harmonis kehidupan di lingkungan Mayarakat, untuk membudayakan hidup gotong Royong dan tolenransi” Paparnya

Lanjiu Sus Eko  pasalnya Toleransi sudah mulai luntur apalagi yang hidup di kota-kota besar, individualnya sudah muncul, dengan harapan kegotong-royongan tetap terjaga, seiring bersama budaya kearifan lokal, dengan gemar membaca untuk mengenal budaya sendiri” Jelasnya Senin (25/1)

Sementara Kepala Dinas Sosial Ir Eko Heru Sunarso  berharap Taman Baca ini dapat mengurangi angka buta huruf di Jember ”Beharap dengan peresmiaan Taman Baca ini bisa membantu program pemeritah dalam bentuk mengurangi buta huruf di Kabupaten Jember, mengingat buta huruf masih sangat tinggi (edw) 

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: