"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, January 2, 2016

Media Online Merupakan Kekuatan Alternatif Media Di Era Digital

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Media online menjadi babak baru dalam dunia jurnalis. Disaat harga kertas terus melambung. Beberapa perusahaan pers dalam dan luar negeri mulai ada yang gulung tikar.

Ketika keberadaan media cetak tidak lagi menjanjikan, Media Online merupakan sarana alternative, karena lebih praktis, hemat serta ramah lingkungan. Pasalnya kejayaan surat kabar dan media berbasis kertas mulai tergeser oleh keberadaan media online berbasis internet.

Hal ini terbukti, kini internet telah menyulap industri konvensional, menjadi industri berbasis digital. Salah satunya industri media massa, bahkan mayoritas Media Cetak ditanah air dan para pembaca kini sudah mulai banyak yang beralih dan memberi kepercayaan kepada media digital.

“Pembaca sudah mulai cerdas, disamping praktis, media online mampu memberikan informasi cepat, Diakui atau tidak sistem informasi sudah mulai beralih menuju era digital," Jelas Pimred Majalah Gempur Online Khoerush Sholeh saat memberikan materi dalam diskusi yang digelar Suara Jatim Pos di Jember Sabtu (2/1)

Khoerus yaqin bahwa masa depan media online sangat prospek, tentunya tetap harus didukung dengan kualitas sumberdaya Manusianya (SDM), agar pemberitaan yang disuguhkan disamping cepat dan akurat juga dapat mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Di akhir diskusinya Khoerus mengingatkan kepada dirinya dan juga kepada seluruh peserta dari perwakilan jurnalis Suara Jatim Pos Online dari Kabupaten / kota Se Jawa Timur dalam menjalankan tugas jurnalistiknya, agar tetap memprioritaskan tulisan persoalan kerakyatan, dan berfihak kepada kebenaran.

Ketua Forum Lintas Media kabupaten (FWLM) Jember Ihya Ulumidin,S.H memberikan apresiasi dan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan ini "Acara ini amat sangat positif, meski Suara Jatim Pos masih seumur jagung namun sudah melejit bisa merambah kawasan JawaTimur ini.

“Ini membuktikan bahwa di Kabupaten Jember mampu mengorbitkan pioner media regional yang layak dibaca publik." Jelas Jurnalus yang biasa dipanggil Udik ini . Udik juga berharap kepada redaksi agar apa yang didapat untuk lebih baik lagi yang pada ahirnya Media ini menjadi media rujukan Media Online di kawasan JawaTimur. (Ruz)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: