"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, January 18, 2016

Pemerintah Desa Tidak Perlu Takut Menggunakan Dana Desa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selama peruntukan dan pertanggung jawaban Dana Desa jelas dan tidak menyimpang dari aturan, para pelaku program seperti Kepala Desa dan yang lain, tidak perlu takut untuk melaksanakannya.

Meskipun telah ada MOU dengan berapa Lembaga seperti, Polres, Kodim, Kejaksaan dan yang lain. Mengingat program untuk Pembangunan infrastruktur pedesaan maupun pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) ini harus berjalan sesuai keinginan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Menurut Anggota DPRD Jatim  Karimullah, pemerintahan yang baik itu mulai Desa, Kabupaten, Provinsi dan Pusat, tetap harus bersinergi. Program Presiden Joko widodo (Jokowi) yang baik ini, harus dikawal betul karena menyangkut uang yang sangat besar dan melibatkan berapa lembaga di Desa

“Masyarakat harus ikut mengawal program itu, Masyarakat,Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pers dan sebagainya, diharapkan dapat berperan aktif dalam pengawasan pelaksanaan program itu, tentunya dengan aturan dan undang-undang yang telah ditetapkan”. ujarnya Senin (18/1)

Bagi para Kepala Desa yang mendapat anggaran Dana Desa kisaran 1,4 M ini, diharapkan jangan takut melaksanakan selama telah sesuai aturan yang ada. Baik itu buat pembangunan insfrastruktur, yang memang harus ada wujud dan laporan pertanggung jawaban,

Termasuk pembangunan mental Sumber daya manusia(SDM), disetiap Desa akan didampingi oleh 1 orang sarjana, tentunya akan bisa menciptakan sarjana sarjana yang baru di desa dan semakin meningkat pula sumberdaya manusianya. Jelas  anggota DPRD  Fraksi Golkar yang membidangi program ini. (eros/Rul)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: