"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, January 31, 2016

YDSF Jember Gelar Pelatihan Pengusaha Mandiri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Yayasan YDSF Jember  Minggu, (31/01) gelar sosialisasi kepada pengusaha bisnis miskin yang tersebar di wilayah Kabupaten Jember dan Bondowoso di  Kampus Magistra Utama, Jl Karimata.

Dari 35 Peserta yang hadir yang tersebar di dua kabupaten Jember dan Bondowoso tersebut diharpakan nantinya mereka bisa mandiri serta menata usaha menuju bisnis yang berkelanjutan sehingga tidak lagi terlilit oleh hutang yang bersifat riba.

‘Ini salah satu pelatihan bagaimana para pengusaha bisa mengelola keuangan, nantinya dari hasil pelatihan ini akan di surve apabila memang layak akan kami berikan dana pendampingan baik skala kecil maupun besar,” Ungkap  Deki  Zulkarnain Kabid Pemberdayagunaan YDSF Minggu, (31/01).

Ditambahkan kalau program YDSF memilki akan membidik 38 titik di Jember dengan anggaran hibah maupun pinjaman yang bersumber dari ribuan donator tetab,  dari 6 proggram prioritas salah satunya adalah program pendidikan dan aksi bencana dan program lain yang akan segera di realisasikan.

Sementara menurut salah satu peserta pelatihan Zaenal Assari (45) Warga Desa Rowosari Sumberjambe, menyampaikan rasa senangnya mengikuti pelatihan tersebut,  selain bisa memiliki pengetahuan dan wawasan, dan menyadarkan bahwa dari hasil usaha yang didapat ada sebagian yang harus dan wajib di zakatkan.

‘Kami sangat berterima kasih sekali kepada panitia Yayasan yang telah mengundang kami ketempat ini, kami sedikit banyak bisa tau bagaimana cara mengelola keuangan secara benar sesuai syariat agama, kami ingin ters diberikan pembinaan seperti ini agar kami bisa lebih baik lagi,” Jelasnya.

Adapun salah satu nara sumber yang dihadirkan, Direktur YDSF Jember dengan membawakan materi  tentang kekuatan infaq dalam melancarkan rezeki, tampak hadir pula Ahmad Syaifur  salah satu pengusaha muda sukses yang ada di Kabupaten Jember. (eros/mam)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: