"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 09 Februari 2016

Lecehkan Tujuh Muridnya, Kepala SD Dilaporkan ke UPTD Pendidikan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah wali murid dan Komite Sekolah Dasar (SD) Negeri Glundegan, Wuluhan, Selasa (9/2). adukan oknum Kepala Sekolah ke Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan.

Para orang tua siswa ini menilai, sikap Kepala Sekolah tak bermoral, karena diduga telah berbuat asusila kepada tujuh muridnya.  "Kami mau melaporkan kepala sekolah tentang perbuatannya yang tak senonoh kepada tujuh muridnya," kata MBDH, salah seorang wali murid di kantor UPTD Pendidikan Wuluhan.

Kendati demikian, dia enggan mejelaskan perbuatan tak senonoh itu, karena dianggap tabu. "Saya dan teman-teman kesini karena tidak setuju dengan perlakuan kepala sekolah. Sebab, sangat tidak mendidik dan tidak bermoral," kata Ketua Komite Sekolah, Yani, usai menemani para orang tua siswa ke atasannya

Sehingga dia bersama wali murid meminta agar dinas memberikan sanksi tegas, agar ada efek jera kepada oknum kepala sekolah tersebut. "Kami meminta kepala sekolah tak lagi berada di SD Glundengan. Entah itu dikeluarkan secara tidak hormat atau dimutasi. Semuanya kami serahkan kepada dinas," ujarnya.

Sementara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Wuluhan, Isma'il, membenarkan adanya laporan wali murid ke kantornya. Meski dia enggan menyebutkan, materi apa yang disampaikan oleh para wali murid tersebut. "Tunggu besok saja ya informasinya," terangnya. (midd/jok)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: