"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, July 1, 2016

Kejari Minta Masyarakat Dukung Pengungkapan Kasus Bansos

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kejaksaan Negeri (Kejari) terus mendalami kasus dugaan Penyelewengan dana Bantuaan Sosial (Bansos) DPRD Jember tahun anggaran 2014/2015, bahkan ada yang sudah memasuki tarap penyidikan.

Pemeriksaan lanjutan kali ini dilakukan kepada sejumlah saksi, diantaranya Mantan Sekertaris Daerah sekaligus mantan Calon Bupati Jember Sugiarto, Kabag Hukum: Hari Mujiarto, Kabag Keuangan, Ita Poeri Andayani, Kabag Kesra Imam Buqhori serta beberapa saksi lain yang masuk dalam Tim Anggaran.

Menurut Kepala Seksi Pidana Kusus Kejari Jember, Asih, mereka diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan Penyelewengan dana Bansos. Untuk Kelompok Pengajiaan saat ini masuk ke tahap penyidikan, "Mereka kami periksa untuk mengetahui siapa yang harus bertanggung jawab atas kasus ini," ujarnya Jumat (1/7).

Namun untuk besaraan kerugiaan negara, belum dapat dipastikan, pasalnya hingga saat ini tim Jaksa masih terus melakukan penghitungan, ‘Nanti semuanya akan kami sampaikan lebih lanjut, termasuk rilis nama-nama tersangkanya setelah lebaran nanti," janjinya kepada sejumlah media.

Belum ditemukannya hitungan kerugian Negara, lantaran,  jumlah besaran antara penerima yang satu dengan penerima yang lain tidak sama, seperti masalah pembelanjaan barang, pemotongan-pemotongan jumlahnya dan kepentingannnya juga bervareasi, makanya kita berharap semua pihak dapat membantu.

Untuk itu, butuh proses panjang karena melibatkan banyak pihak. "saya sangat apresiasi kerja keras tim dan besarnya dukungan masyarakat, dari tahap penyelidikan, penyidikan hingga penetapaan tersangka hanya butuh waktu tidak lebih dari 2 bulan saja, meski banyak kasus lain yang harus kita tanggani," imbuhnya.

Asih berharap masyarakat terus berpartisipasi, khususnya untuk pengungkapan kasus Bansos kelompok ternak.  "Kita sangat apresiasi kerja keras tim, sikap dan Komitmen masyarakat hingga Bupati Jember yang turut memberikan support terutama dalam pemberantasan korupsi," Pungkas Asih.  (rus)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: