"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Jumat, 25 November 2016

Peringati HUT 71, PGRI Tempurejo Gelar Apel Bersama

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 71, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tempurejo Jumat pagi (25/11) menggelar apel bersama di lapangan Tempurejo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika, Kepala UPTD, segenap Dewan guru dibawah naungan kerja UPTD Tempurejo serta  ratusan siswa sekolah dari berbagai lembaga setingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA seKecamatan Tempurejo beserta segenap tamu undangan.

Bertindak sebagai Inpektur upacara gelar apel adalah Camat Tempurejo. Menurut Ketua PGRI Kecamatan Tempurejo Sugiharno bahwa gelar Apel ini disamping dalam rangka memperingati hari ulang tahun PGRI yang ke 71, juga memperingati Hari Guru Nasional, dan hari Aksara Internasional.

“Rangkaian Kegiatan dimulai 9 November, jalan sehat di Desa Sanenrejo, 10, lomba nyanyi, dan tanggal 18-19, jalan sehat di kabupaten, sekaligus pusat kegiatan PGRI Jawa Timur, Jumat 25, gelar apel ditingkat cabang dan puncanya kegiatan akan dilaksanakan Sabtu (26/11) di Desa Sanenrejo”. Jelas Sugiharno

Sugiono merasa bangga dapat dukungan penuh dan dihadiri semua pihak, “ini merupakan kehormatan tertingg, gelar apel bersama ini diikuti oleh semua Dewan guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. juga tamu undangan dari Lintas Sektoral Kecamatan Tempurejo”. Katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya  khususnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena sudah merealisasikan semua janjinya yakni memberikan pendidikan gratis. untuk memperbaiki citra guru pengajar.

“Kedepan kami akan melakukan langkah-langkah peningkatan kwalitas kinerja melalui berbagai pelatihan. dalam tahun 2016 ini, sudah ada dua macam pelatihan yakni pelatihan Profesional dan Karya Tulis Ilmiah (KTI), hal ini dilakukan guna untuk sertifikasi dan kenaikan pangkat,'' Terang Sugiharno.

Sampai dengan tahun 2016 ini, sertifikasi untuk para guru angkatan pertama di Kecamatan Tempurejo, menurutnya sudah mencapai 90%, sisanya merupakan guru angkatan muda, “yang pasti semua guru sangat mendukung sekali dengan kebijakan yang dijalankan oleh Pemkab Jember” Jelasnya.

Kepala UPTD Tempurejo, Agus Amar Ma'ruf, mengapresiasi kegiatan ini, “Kami menyampaikan terima kasih kepada PGRI yang selama ini berupaya membantu guru untuk mendapatkan kesejahteraan. Untuk itu, guru juga harus berusaha meningkatkan Profesionalnya, '' Pungkas Agus. (dik/eros)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: