"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, 12 February 2017

AJI Kota Jember Kembali Dipimpin Jurnalis Perempuan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. AJI Kota Jember, kembali dipimpin jurnalis perempuan. Dalam Konfrensi yang digelar di sekretariat AJI, Friska Oktaviani Kalia terpilih sebagai ketua menggantikan Ikaningtyas.

Pimilihan AJI Kota Jember ini, terbilang cukup unik, pasalnya dilakukan dilakukan system paket, seperti pemilihan Presiden dan kepala daerah. Bedanya kalau pada pemilihan Presiden dan kepala daerah paketnya dengan wakil, sedangkan di AJI adalah Ketua dan Sekretaris.

Dalam pemilihan tersebut Friska merupakan jurnalis Kantor Berita Radio (KBR) 68 H yang bertugas di Bondowoso terpilih satu paket dengan Pemred Koran Indikator, Mahrus Solih, menggungguli perolehan suara Hafid  (Prosalina FM) yang berpasangan Zumrotun Solikah (Antara).

Pasangan Friska - Mahrus mendapatkan perolehan 9 suara sedangkan Hafid - Zumrotun memperoleh 7 suara sah. "Saya sekretarisnya, dan Friska terpilih jadi ketuanya," ungkap Mahrus, kepada sejumlah media Sabtu (12/2).

Mahrus yang juga merupakan panitia konfrensi, membenarkan bahwa sistem pemilihan konfrensi semacam paket acak. Seperti dia saat bakal calon perpasangan dengan Hanna dan juga sempat disandingkan dengan Hermawan.

Meski disandingkan secara paket dan acak, Mahrus mengaku sudah memiliki komitmen yang rill dengan Friska. Terlebih, mereka sudah sering bekerjasama mensukseskan program kerja AJI, saat di masa kepemimpinan  Jurnalis Tempo, Ika Ningtiyas asal Banyuwangi.

Sementara ketua terpilih Friska menyampaikan bahwa dirinya akan mendorong anggotanya agar dapat lebih professional dan menjujung tinggi kode etik Jurnalis. “Untuk itu kita akan membuat program guna meningkatkan kualitas Jurnalis” Jelasnya. (eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: