Segenap kru dan jajaran Redaksi Majalah Gempur Online mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2017"
Custom Search

Senin, 20 Maret 2017

Gelar Operasi Simpatik, Polsek Tanggul Bagi-bagi stiker

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemasangan Sticker Himbauan Lalu Lintas,"Saya Insan Tertib lalu lintas, Insyaallah Terhindar Dari Laka Lantas" oleh Jajaran Polsek Tanggul, pada kendaraan yang lewat di depan Mapolsek Tanggul. 

Dalam operasi simpatik, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat Kendaraan roda 2 maupun kendaraan Roda 4, baik kendaraan umum ataupun mobil pribadi, bahkan terhadap Kendaraan anggota Kepolisian yang melintas pun turut menjadi sasaran pemeriksaan.

Sasaran Operasi Simpatik pada tahun 2017 ini adalah kelengkapan surat surat kendaraan, Helm, Sabuk Pengaman dan muatan bagi kendaraan box dan truck. Demikian ungkap Kapolsek Tanggul Ajun Komisaris Polisi Bambang Setiyawan Senen (20/3) 

Masyarakat diharap agar bisa tertib berlalu lintas, karena dengan tertib berlalu lintas, selain menjaga keselamatan diri sendiri juga turut menjaga keselamatan umum.  "Bagi Pengguna roda dua. gunakanlah Helm, dan Sabuk pengaman bagi roda 4, juga jangan lupa surat surat kendaraannya." Himbaunya. 

Sebanyak 3 kendaraan motor roda 2 dan 1 kendaraan truck ditilang, lantaran pengendara roda 2 tidak pakai Helm dan tidak bisa menunjukkan surat Kelengkapan berkendaran, sementara 1 Truck diketahui selain pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman, muatan truck melebihi standart lalu lintas.

Menurutnya bagi pengguna kendaraan yang melanggar aturan Lalu lintas tetap akan ditilang."Bagi pengguna jalan raya yang melanggar aturan Lalu lintas tetap kita tilang, sementara bagi pengendara yang masih berstatus pelajar kita berikan Pembinaan," Ujarnya.

Pantauan di lapangan, diketahui puluhan pengendara motor roda 2 masih berstatus pelajar yang terjaring dalam operasi Simpatik tersebut, dan diberi pembinaan oleh Kanit Lantas Tanggul Aiptu M.Taufik sebelum mereka disuruh melanjutkan perjalanannya. (Yond) 

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: